Gadget Smartphone

Redmi 7 vs Xiaomi Mi Play – Memang Bisa Kalahin “Flagship Redmi”?

Redmi 7 vs Mi Play Header

Gadgetren – Sebelum meluncurkan Redmi 7 ke pasaran, Xiaomi meluncurkan Mi Play terlebih dahulu. Perangkat lawas tersebut merupakan perangkat yang digadang-gadang sebagai versi flagship dari Redmi.

Jika diposisikan secara bertingkat dari bawah ke atas, seri Redmi menduduki tangga paling dasar, kemudian di atasnya ada seri Mi Play, baru yang terakhir seri smartphone flagship Xiaomi, yakni Mi.

Namun meskipun demikian, sebagian kita pasti bertanya-tanya, apakah Redmi 7 tidak bisa menyaingi kemampuan Mi Play? Jawabannya tentu saja bisa kamu simpulkan sendiri melalui ulasan perbandingan antara keduanya berikut ini!

Tabel Perbandingan Redmi 7 vs Xiaomi Mi Play

AspekRedmi 7Xiaomi Mi Play
Layar6,26 inci HD+ (1520 x 720 piksel)5,84 inci FHD + (1080 x 2280 piksel)
Pelindung LayarGorilla Glass 5n/a
Chipset QualcommSnapdragon 632MediaTek Helio P35
GPUAdreno 506PowerVR IMG GE8320
RAM2 GB/3 GB4 GB
Memori Internal16 GB/32 GB64 GB
Kamera Utama12 MP + 2 MP12 MP + 2 MP
Kamera Depan8 MP8 MP
FiturDual Nano-SIM, Micro USB, Fingerprint, E-Compass, Accelerometer, GPS, AGPS, GLONASS, QZSS, Wi-Fi, Bluetooth 4.2Dual Nano-SIM, Micro USB, Fingerprint, E-Compass, Accelerometer, Gyroscope, GPS, AGPS, GLONASS, Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Sistem OperasiMIUI 10 (Android Pie)MIUI 10 (Android Oreo)
Baterai4.000 mAh3.000 mAh

Perbedaan Utama Redmi 7 vs Xiaomi Mi Play

Layar

Redmi 7 memang hadir dengan membawa peningkatan layar yang cukup signifikan. Perangkat baru ini telah mengusung layar penuh dengan ukuran yang lebih besar, lengkap dengan pelindung layar Gorilla Glass yang semakin kuat.

Redmi 7 vs Mi Play Layar

Namun seperti smartphone entri lainnya, Redmi 7 sayangnya masih memiliki resolusi layar yang cukup kecil, jika dibandingkan dengan Mi Play yang sudah menggunakan layar dengan resolusi Full HD+.

Kinerja

Di sisi kinerjanya, Redmi telah dilengkapi dengan Snapdragon 632, sementara Mi Play dilengkapi dengan Helio P35. Secara teori, kedua chipset ini memiliki kemampuan yang lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625 yang dulu pernah populer.

Redmi 7 vs Mi Play Kinerja

Namun jika diuji menggunakan aplikasi AnTuTu, terlihat Snapdragon 632 lebih bisa diandalkan daripada Helio P35. Snapdragon 632 pada Redmi 7 bisa memperoleh skor 104.151, sementara Helio P35 di Mi Play hanya berkisar di skor 86.352.

Sayangnya, kemampuan dari chipset unggulan Qualcomm ini tidak diimbangi dengan RAM dan memori internal yang lebih memadai. Ketika Mi Play sudah memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, Redmi 7 memiliki set tertinggi dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Baterai

Untuk mengimbangi chipset-nya yang lebih bertenaga dan lebih boros daya (karena memiliki pabrikasi yang lebih besar), Redmi 7 pun dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari pada Mi Play.

Tinggalkan Komentar