Berita Smartphone

Murah! Xiaomi Mi Play Hadir dengan RAM 4 GB & Storage 64 GB

Xiaomi Mi Play Header

Baru-baru ini Xiaomi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Mi Play. Perangkat yang satu ini hadir dengan harga yang terjangkau, namun memiliki spesifikasi hardware yang bertenaga dan desain menarik.

Bodi belakangnya sendiri memiliki varian warna gradasi unik, mulai dari Twilight Gold, Fantasy Blue, dan Black. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Mi Play sendiri memiliki poni atau notch di bagian atasnya yang berbentuk kecil mirip desain waterdrop milik Vivo V11 Pro, Huawei Mate 20, maupun OPPO F9.

Menariknya, Xiaomi Mi Play ini menjadi smartphone pertama dengan chipset MediaTek Helio P35 Octa-core di dunia. Chipset ini memiliki kecepatan maksimal 2,3 GHz dan berteknologi proses 12nm yang efisien.

Sementara GPU PowerVR GE8320 menjadi pusat grafisnya dari smartphone ini. Untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan MediaTek ini, Xiaomi pun membekali Mi Play dengan RAM 4 GB dan storage interna l64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan kombinasi hardware ini mampu membuat pemainnya menjalankan game maupun aplikasi dengan lancar. Baterainya sendiri berkapasitas 3000 mAh yang didukung dengan teknologi pengisian daya baterai 10W menggunakan koneksi microUSB.

Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 12 MP + 2 MP, EIS, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah.

Fitur kecerdasan buatan atau Artficial Intelligence (AI) yang hadir pada kameranya mampu menentukan hasil foto dengan pintar. Sementara kamra depannya memiliki resolusi 8 MP dengan HDR dan portrait mode sehingga foto selfie yang dihasilkan menjadi menarik.

Untuk membuka kunci smartphone dengan cepat, Xiaomi pun telah menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Selain itu, fitur Face Unlock sudah dihadirkan pada pada produk ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFI, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. Harga dari Xiaomi Mi Play sendiri mencapa 1099 Yuan atau sekitar Rp 2,3 juta. Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, apakah menurut Gadgeter harganya murah?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar