Berita

Honor Play 8A Siap Saingi Xiaomi Mi Play dengan Helio P35

Honor Play 8A Header Leak

Setelah beberapa hari muncul bocoran mengenai Honor 8A, kini baru saja dikabarkan bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan smartphone resmi dengan nama Honor Play 8A.

Banyak yang berspekulasi bahwa perubahan nama tersebut dikarenakan oleh Xiaomi yang baru saja meluncurkan Mi Play terbarunya. Tentu saja smartphone ini akan menjadi tandingan dari Mi Play.

Hal ini bisa terjadi karena Honor Play 8A akan menggunakan chipset MediaTek Helio P35 Octa-core berkecepatan 2,3 GHz dengan teknologi proses 12nm yang digunakan juga oleh Xiaomi Mi Play.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor akan menyematkan RAM 3 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB pada Play 8A. Selain itu, apabila penyimpanan internalnya kepenuhan maka penggunanya dapat menambahkan microSD.

Dari sektor kamera, perangkat yang satu ini akan menggunakan kamera 13 MP dengan apertur f/1.8, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Terlihat apertur smartphone murah masa kini semakin besar sehingga untuk mengambil foto bokeh (background blur) semakin mudah.

Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,09 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan.

Hampir mirip Huawei Mate 20 maupun Vivo V11 Pro, poni atau notch yang akan hadir pada smartphone ini memiliki bentuk waterdrop yang kecil. Baterainya sendiri akan memiliki kapasitas 3020 mAh yang belum diketahui apakah memiliki dukungan fast charging atau tidak?

Sebagai smartphone yang akan lahir di tahun 2019, Honor Play 8A ini akan langsung menggunakan EMUI 9.0 berbasiskan Android 9 Pie yang jauh lebih efisien dan bagus dibandingkan EMUI generasi sebelumnya.

Bahkan smartphone ini akan menggunakan port USB Type-C yang berbeda dengan milik Xiaomi Mi Play yang masih memakai port microUSB. Tak ketinggalan, dukungan WiFi, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, dan GPS akan hadir pada Honor Play 8A.

Kabar gembiranya, smartphone ini akan diperkenalkan di Tiongkok pada tanggal 8 Januari 2018. Harganya sendiri diperkirakan mencapai US$129 atau sekitar Rp 1,8 juta. Menurut Gadgeter, apakah harganya menarik?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar