Tips dan Trik

Cara Mendapatkan Emote di PUBG Mobile Biar Bikin Komunikasimu Lancar

Cara Mendapatkan Emoticon di PUBG Mobile Header

Gadgetren – Untuk berkomunikasi dengan pemain lain, kita bisa menggunakan emote di dalam permainan PUBG Mobile. Emote ini bisa digunakan baik saat dalam pertandingan maupun saat berada di dalam lobi.

Kita bisa menggunakan emote seperti menari, bertepuk tangan, melambaikan tangan, dan lain sebagainya, untuk mengungkapkan maksud tertentu kepada pemain lain.

Dengan adanya fitur ini, tentu saja kita akan lebih mudah mengungkapkan suatu hal karena kita tak perlu menuliskannya ke dalam kalimat yang panjang-panjang, yang mana kita hanya perlu menekan tombol emote yang diinginkan.

Cara Menggunakan Emote di PUBG Mobile

Emoticon di PUBG Mobile Setup

Agar bisa menggunakannya saat berada di lobi maupun saat di pertandingan, kita harus mengelola emote apa saja yang akan digunakan, karena pemain hanya bisa menggunakan maksimal 12 emote dalam inventory-nya.

Kita dapat mengetuk tombol emote, kemudian dilanjutkan dengan mengetuk opsi Manage. Selanjutnya, kita dapat menarik emote yang akan ditambahkan ke kotak Empty atau ke kotak emote yang akan diganti (kotak yang lebih kecil).

Setelah semua emote yang diinginkan sudah masuk ke dalam inventory emote, kita bisa menggunakan emote tersebut dengan mengetuk tombol emote, baik saat di lobi maupun saat di pertandingan, lalu memilih emote yang akan digunakan.

Namun supaya tidak salah, lokasi tombol emot cukup berbeda antara di lobi dan saat pertandingan berlangsung. Di lobi, lokasi tombol emote terletak di bagian kiri bawah layar, berdekatan dengan tombol Invite. Sementara untuk tombol emote di pertandingan, biasanya tombolnya terletak di bagian kanan atas, tepatnya di samping kiri tombol Report.

Cara Mendapatkan Emote di PUBG Mobile

Emoticon di PUBG Mobile Royale Pass

Sampai dengan saat, emote PUBG Mobile baru bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan level tertentu Royale Pass, baik yang gratis maupun yang Elite. Hanya saja, ketersediaannya tidak selalu sama.

Contoh misalnya, pada musim keempat Royale Pass, kita bisa mendapatkan emote Bboom Bboom Dance dari Royale Pass gratis, namun di musim kelima ini, hadiah emote hanya berlaku untuk Elite Royale Pass.

Sebagai tambahan informasi, untuk berlangganan Elite Royale Pass di PUBG Mobile, pengguna harus membayar sebesar 600 atau 1.800 UC (Unknown Cash), yang setara dengan uang Rp149.000 atau Rp359.000 (belum termasuk pajak dan biaya transaksi).

Kesalahan Presepsi

Banyak pemain menyebut emote dengan emoticon, padahal keduanya sangat berbeda, termasuk di PUBG Mobile. Padahal sebenarnya, emote lebih cenderung dengan penggunaan gambar atau suara, sementara emoticon cenderung ke seni teks, saat digunakan untuk menggambarkan suatu tindakan.

Tinggalkan Komentar