Game

Main PUBG Mobile di Laptop Pakai Tencent Gaming Buddy

Tencent Gaming Buddy Header

Player Unknown’s Battle Grounds atau lebih dikenal PUBG merupakan salah satu game bergenre survival yang sangat laku di berbagai negara.

Game yang satu ini mengharuskan pemainnya untuk bertahan menjadi yang paling terakhir di dunia PUBG. Untuk itu, pemainnya harus mengalahkan atau membunuh karakter pemain lainnya di game agar bisa menjadi yang terakhir.

Nantinya pemain yang berhasil menjadi terakhir ini akan diberikan slogan “chicken winner dinner”. Selain gameplay yang menarik, PUBG juga menawarkan grafis dan animasi yang bisa dibilang menarik. Tentu saja hal ini pun membuat banyak orang menginginkan membuat game ini menjadi versi mobile.

Tencent Games pun telah menuruti permintaan banyak orang ini untuk merilis PUBG Mobile yang dapat berjalan di smartphone. Bisa dibilang kontrolnya sendiri sudah disesuaikan untuk disentuh menggunakan layar di perangkat mobile.

Namun masih banyak sebagian orang yang tidak betah memainkan game PUBG Mobile dengan menggunakan kontrol virtual di smartphone, melainkan menginginkan menjalankannya dengan keyboard maupun stik layaknya dimainkan di PC atau konsol.

Untuk itulah, Tencet telah meluncurkan Tencent Gaming Buddy yang merupakan emulator khusus untuk PUBG sehingga dapat dijalankan di PC atau laptop. Selain memiliki grafis dan animasi yang ringan, pemainnya dapat menggunakan mouse atau keyboard dalam mengendalikan karakter di game selama permainan berlangsungnya.

Menariknya lagi, PUBG Mobile yang dijalankan di Tencent Gaming Buddy ini lebih ringand dibandingkan PUBG versi PC atau konsol yang membutuhkan spesifikasi hardwre yang tinggi dan tentunya mengeluarkan biaya mahal.

Meskipun PUBG Mobile bisa dimainkan secara lebih ringan di emulator ketimbang PUBG sesungguhnya, PUBG Mobile ini tidak seimersif dari PUBG versi PC maupun konsol sehingga memang ini menjadi salah satu pertimbangan dari pemainnya untuk menggunakan Tencent Gaming Buddy.

Namun ternyata Tencent Games pun memisahkan pemain PUBG Mobile yang menggunakan smartphone dengan menggunakan emulator ini. Hal ini pun untuk mengatasi ketidakseimbangan permainan akibat kontrol yang digunakan.

Secara garis besar, Tencent Gaming Buddy bisa menjadi salah satu pilihan untuk membuat PUBG Mobile bisa berjalan di laptop atau PC. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran untuk menikmati emulator ini maka dapat langsung menunjungi situs resmi Tencent Gaming Buddy.

Leave a Comment

1 Comment