ASUS TUF Gaming FX507
Laptop / PC

3 Rekomendasi Laptop Lenovo Untuk Pelajar di 2019

Laptop Lenovo Pelajar Feature

Gadgetren – Lenovo merupakan salah satu perusahaan asal Tiongkok yang berhasil melakukan ekspansi penjualan perangkat komputer maupun laptopnya hingga ke Indonesia.

Bahkan Lenovo pun telah meluncurkan beragam laptop dengan spesifikasi hardware menarik yang memiliki harga terjangkau untuk bertarung dengan vendor lainnya di Indonesia, seperti ASUS, HP, maupun Dell.

Sementara itu, laptop Lenovo juga banyak yang cocok digunakan oleh pelajar karena harganya pas di kantong. Bisa dibilang ini merupakan salah satu kriteria utama laptop yang dibutuhkan oleh pelajar untuk digunakan dalam aktivitas sekolahnya.

Bagi Gadgeter yang penasaran dengan laptop Lenovo untuk pelajar maka dapat melihat daftarnya sebagai berikut ini.

Lenovo IdeaPad V110-15AST

Lenovo V110 15AST

Laptop yang satu ini pas di kantong mahasiswa karena dijual dengan harga yang bersahabat hanya mencapai Rp 3.593.000 saja. Prosesor AMD A4-9120 dipercaya untuk menjadi dapur pacu dari produk ini karena memiliki performa yang lumayan.

Sementara VGA Radeon R3 yang berada di dalamnya cukup lancar untuk menampilkan grafis di laptop ini. Selanjutnya, RAM 4 GB dan storage internal HDD 500 GB pun merupakan pasangan yang cocok untuk mendampingi performa dari prosesornya. Bisa dibilang Lenovo IdeaPad V110-15AST ini bisa digunakan oleh pelajar untuk mengetik laporan, berinternet ria, hingga mengedit desain ringan di Photohop.

Lenovo B50-30

Lenovo B50 30

Lenovo B50-30 ini laptop yang cocok untuk pelajar karena dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron CPU N2840, RAM 4 GB dan storage internal HDD 500 GB yang dapat digunakan untuk aktivitas pelajaran sehari-hari, mulai dari membuat tugas hingga mencari bahan video untuk presentasi.

Laptop ini juga telah dibekali dengan sistem operasi Windows 8.1 Original sehingga pembelinya tidak perlu lagi membeli secara terpisah dan tentunya akan lebih hemat biaya. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 15,6 inci dengan teknologi LED dan beresolusi 1366 x 768 yang membuat penggunanya nyaman dalam melihat konten di layar. Harganya sendiri mencapai Rp 3.615.000.

Lenovo IdeaPad 330-14AST

Lenovo Ideapad 330 14ST

Laptop yang satu ini bisa dibilang cocok untuk pelajar karena mempunyai harga mencapai Rp 3.750.000. Namun sudah menadapatkan prosesor AMD A4-9125, kartu grafis AMD Radeon R3, RAM 4 GB, dan storage internal HDD 500 GB.

Layarnya pun mencapai 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 sehingga nyaman ketika penggunanya sedang melakukan aktivita sehari-hari. Menariknya, sistem operasi yang hadir pada laptop ini merupakan Windows 10 64-bit resmi.

Itulah 3 laptop Lenovo yang cocok untuk digunakan oleh pelajar karena memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga yang terjangkau. Namun jika Gadgeter ada rekomendasi lain maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar