ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Cek Garansi Resmi HP OPPO yang Sangat Mudah dan Cepat

Cara Cek Garansi HP OPPO Resmi Header

Gadgetren – Garansi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi smartphone karena dapat membantu penggunanya untuk memperbaiki tanpa terkena biaya di service center apabila terjadi kerusakan atau masalah dari perangkat yang dimilikinya.

Salah satu vendor yang memiliki layanan purna jual menarik di Indonesia adalah OPPO, karena hampir memiliki banyak service center di berbagai kota. Namun sebelum memperbaiki smartphone di service center tersebut, sebaiknya Gadgeter mengecek masa garansi smartphone OPPO yang dimilikinya.

Apabila masa garansi masih berlaku atau hidup maka smartphone atau HP OPPO yang bermasalah akan dapat diperbaiki secara gratis selama kerusakan yang ada sesuai dalam syarat dan ketentuan. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin tahu mengenai cara mengecek garansi HP OPPO maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cari Tahu Nomor IMEI dari HP

Cek IMEI dengan kode

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan HP OPPO yang dimilikinya
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung mengakses aplikasi Phone atau Telepon
  3. Pada aplikasi ini Gadgeter dapat langsung menekan kode *#06# dan tekan OK atau Yes atau logo berlambang Telepon
  4. Selanjutnya, aplikasi akan memunculkan kotak dialog yang berisikan nomor IMEI dari smartphone atau HP OPPO yang dimiliki

Pengecekan IMEI menggunakan kode ini merupakan hal yang umum terdapat pada semua smartphone Android karena mudah dan hanya tinggal mengetikkan sedikit kode saja ketika smartphone atau HP OPPO sedang digunakan.

Cek IMEI dengan dus

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengambil dus milik smartphone atau HP OPPO yang telah dibeli
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat melihat pada bagian belakang dus
  3. Nantinya akan muncul nomor IMEI dari smartphone atau HP OPPO tersebut

Biasanya mengecek IMEI dengan dus disebabkan oleh smartphone atau HP OPPO yang sedang dalam kondisi mati sehingga tidak dapat mengakses aplikasi. Cara ini bisa dibilang praktis apabila penggunanya sedang berada di dekat dus, namun apabila sedang jauh sebaiknya menggunakan cara yang pertama.

Cara Cek Garansi

  1. Setelah mendapatkan IMEI, maka Gadgeter dapat langsung membuka browser (Chrome, Firefox, Edge, Safari, dan sebagainya) di smartphone maupun laptop
  2. Pada browser yang telah terbuka maka dapat langsung mengunjungi alamat situs OPPO ini https://oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status
  3. Setelah masuk maka Gadgeter hanya tinggal memasukkan nomor IMEI yang telah didapatkan dan kode captcha untuk validasi seperti gambar di bawah
  4. Setelah semuanya dimasukkan maka Gadgeter tinggal menekan tombol Cek Sekarang
  5. Terakhir, halaman situs ini akan menampilkan sisa masa berlaku garansi dari smartphone atau HP OPPO yang dimiliki

OPPO Cek Garansi

Terlihat bahwa untuk mengecek masa berlaku garansi dari smartphone atau HP OPPO ini sangatlah mudah dengan hanya beberapa langkah saja dan. Semoga cara ini dapat membantu Gadgeter sehingga kamu tidak terkena biaya perbaikan. Selamat mencoba.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar