ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Cek Garansi Samsung dengan Mudah dan Cepat

Gadgetren – Garansi merupakan salah satu hal yang penting saat membeli barang elektronik apa pun jenisnya.

Kita dapat dengan mudah memerbaiki perangkat yang bermaslah atau rusak secara mudah dengan adanya garansi selama itu bukan kesalahan kita sendiri. Nah Samsung sebagai vendor smartphone ternama dengan jutaan pengguna tentu menawarkan hal tersebut.

Cara cek garansi Samsung untuk kategori smartphone tidak terlalu sulit sebenarnya. Samsung sendiri bisa dikatakan sebagai vendor smartphone nomor 1 dunia. Berbagai kelas dalam bidang smartphone, baik kelas bawah, menengah, dan atas bisa dipastikan punya garansi selama membeli secara resmi.

Namun terkadang bagi pengguna baru Samsung belum masih penasaran dengan waktu garansi yang dimiliki oleh smartphone yang dibelinya. Untuk mengetahui waktu garansinya dengan mudah, Gadgeter dapat langsung mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Cek Garansi Samsung

  1. Pertama, Gadgeter dapat melihat nomor IMEI di smartphone Samsung dengan kode *#06# pada aplikasi Phone atau Telepon.
  2. Setelah nomor IMEI terlihat maka selanjutnya dapat mengunjungi situs http://www.samsungwarrantycheck.com/ atau http://www.imei.info/ untuk mengetahui informasi lengkap dari smartphone.
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih salah satu situs di atas dan langsung memasukkan nomor IMEI.
  4. Nantinya situs akan menganalisis beberapa saat dan kemudian menampilkan informasi lengkap smartphone, mulai dari spesifikasi hardware, jaringan, hingga waktu garansinya.

Cara untuk cek garansi smartphone Samsung ini bisa dibilang sangat mudah, Gadgeter hanya perlu memasukkan nomor IMEI yang dimilikinya saja. Dengan metode ini kamu dapat mengetahui apakah masih ada garansi serta sampai kapan berlakunya dari perangkat yang dimiliki saat ini.

Samsung sendiri sebenarnya menawarkan layanan perpanjang garansi dengan membayar sejumlah premi, namun untuk di Indonesia sendiri setahu saya layanan tersebut belum ada. Sayang memang karena ini akan membantu pengguna yang sangat menyukai produk miliknya.

Walaupun begitu garansi juga punya beberapa kekurangan seperti belum tentu bisa menyelesaikan semua permasalahan maupun waktu perbaikan bisa cukup lama. Maka dari itu sebaiknya selalu jaga perangkat kamu sebisa mungkin sehingga garansi digunakan saat benar-benar menerima perangkat yang cacat produksi.

 

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar