Tips dan Trik Handphone

Cara Mengecek Garansi Handphone OPPO Untuk Tahu Masa Berakhirnya

Cara Mengecek Garansi Handphone OPPO Header

Gadgetren – Setelah membeli handphone OPPO baik baru atau bekas, ada baiknya kamu ingin mengecek terlebih dulu masa garansi yang dimilikinya apakah sesuai dengan klaim dari penjual.

Biasanya kamu dapat langsung melihat nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) dari handphone OPPO yang akan dibeli melalui bagian belakang dari kotak penjualannya. Jika mendukung dua kartu SIM, maka akan terdapat dua IMEI sekaligus.

Kamu dapat memilih salah satu IMEI tersebut untuk dimasukkan ke situs pengecekan garansi resmi OPPO Indonesia. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, IMEI merupakan nomor identitas khusus pada sebuah perangkat yang dikeluarkan oleh GSMA (Global System for Mobile Communications Association) untuk setiap slot kartu yang ada.

Tidak hanya melihat pada bagian belakang kotak penjualan saja, kamu juga dapat melihat IMEI dengan menggunakan kode USSD yang dapat diaktifkan melalui aplikasi Phone atau Telepon.

Cara Cek Garansi OPPO

Mendapatkan IMEI Handphone

  1. Buka kunci layar dari handphone OPPO
  2. Pada halaman Home Screen, cari aplikasi Phone atau Telepon
  3. Ketika kode *#06#
  4. Pada menu pop-up yang muncul, kamu akan melihat nomor IMEI 1 untuk slot SIM 1 dan IMEI 2 untuk slot SIM 2
    OPPO - Cek IMEI

Setelah berhasil mendapatkan nomor IMEI, maka kamu dapat langsung mengecek garansi yang dimiliki handphone OPPO tersebut dengan mengunjungi situs pengecekan garansi resmi OPPO Indonesia.

Kunjungi Situs OPPO

  1. Buka situs pengecekan garansi resmi OPPO Indonesia melalui browserOPPO - Cek Garansi - 1
  2. Pada halaman Status Garansi, masukkan nomor IMEI dan Capctha pada kolom yang telah disediakan
  3. Setelah semuanya diisi dengan benar, tekan tombol Periksa SekarangOPPO - Cek Garansi - 2

  4. Nantinya akan muncul Status Garansi dari handphone OPPO tersebut

Lebih lengkapnya, kamu akan menemukan informasi mengenai seri handphone OPPO yang diperiksa beserta nomor IMEI, tanggal kadaluarsa garansi, dan wilayah handphone tersebut dijual (misalnya Indonesia).

Seperti informasi sebelumnya, kamu bebas menggunakan salah satu nomor IMEI apabila handphone OPPO yang diperiksa memiliki dua slot kartu SIM. Selanjutnya jika perangkat yang dicek sudah tidak memiliki garansi, maka situs akan menampilkan informasi bahwa garansi telah kadaluarsa.

Terlihat bahwa untuk mengecek status garansi dari handphone OPPO sangatlah mudah. Di Indonesia sendiri, OPPO telah menghadirkan beberapa lini produk mulai dari seri A, Reno, dan Find X. Menurut pihak OPPO, seri A dihadirkan dengan keseimbangan perfoma dan desain gaya yang mempunyai harga terjangkau.

Sementara seri Reno ditetapkan menjadi lini handphone premium yang menghadirkan beragam inovasi mulai dari desain, spesifikasi hardware, hingga fitur. Untuk seri Find merupakan lini tertinggi yang menghadirkan spesifikasi, desain, kamera, teknologi, dan fitur flagship bagi penggunanya.

Tinggalkan Komentar