Tips dan Trik

Paket Luar Negeri Buat Kamu Pengguna Telkomsel yang Suka Travelling Keliling Dunia

Paket Luar Negeri Telkomsel - Header

Gadgetren – Sebagaimana perusahaan telekomunikasi lainnya, Telkomsel pun menghadirkan paket untuk pelanggan yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri atau biasanya disebut dengan paket roaming.

Secara khusus, istilah roaming sendiri merupakan sebuah kondisi yang mengacu pada penggunaan operator telekomunikasi seluler (apapun operatornya) melalui jaringan operator lain di luar jaringan utama miliknya.

Biasanya, karena meminjam jaringan operator lain, pelanggan akan dikenakan biaya khusus, atau dikenal dengan tarif roaming, yang notabene akan lebih mahal jika dibandingkan dengan tarif layanan pada umumnya.

Telkomsel yang diklaim sebagai operator dengan konektivitas tercepat dan terluas pun memberlakukan tarif ini bagi penggunanya yang akan bepergian ke luar negeri, baik untuk sekedar jalan-jalan maupun untuk melaksanakan ibadah seperti Haji dan Umroh.

Namun cukup berbeda dengan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi lainnya, Telkomsel memberlakukan tarif roaming ini berbeda-beda disesuaikan dengan negara tujuan dari para pelanggannya.

Setidaknya, dalam hal ini, Telkomsel membagi tarif roaming di layanan miliknya menjadi tiga wilayah roaming, termasuk di antaranya adalah wilayah Asia dan Australia, Eropa, serta Amerika dan Afrika.

Secara spesifik, kamu bisa mengecek rincian dari masing-masing tarif roaming ini melalui halaman Roaming Telkomsel berikut ini,  dengan mengetikan negara yang akan kamu akan kamu tuju.

Namun bagi kamu yang ingin mengetahui secara lengkap, kamu bisa menyimak uraiannya sebagai berikut di bawah ini. Sebagai catatan, data ini diambil secara resmi dari halaman Telkomsel, sehingga bisa berbeda dengan apa yang ditawarkan melalui aplikasi.

Paket Regular Asia Australia

Paket Luar Negeri Telkomsel - Asia Australia

Paket ini bisa digunakan di Arab Saudi, Australia, Banglades, Brunei Darussalam, China, Filipina, Hongkong, India, Iran, Israel, Jepang, Jordan, Kamboja, Kazakhstan, Korea Selatan, Kuwait, Laos, Makau, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Oman, Pakistan, Palestina, Papua Nugini, Qatar, Selandia Baru, Singapura, Srilanka, Taiwan, Thailand, Timor Leste, Uni Emirat Arab, Uzbeskistan, dan Vietnam.

Paket Regular Amerika Afrika

Paket Luar Negeri Telkomsel - Amerika Afrika

Paket ini khusus untuk Afrika Selatan, Argentina, Brazil, Chile, Ekuador, El Salvador, Ghana, Guatemala, Honduras, Kanada, Kolombia, Kosta Rika, Maroko, Meksiko, Mesir, Nikaragua, Panama, Peru, Uruguay, dan USA

Paket Regular Eropa

Paket Luar Negeri Telkomsel - Eropa

Paket ini untuk tujuan ke Albania, Austria, Belanda, Belgium, Bulgaria, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Hungaria, Irlandia, Islandia, Italia, Jerman, Kroasia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxemburg, Malta, Moldova, Norwegia, Perancis, Polandia, Portugal, Romania, Rusia, Slovakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Turki, Ukraina, United Kingdom, Vatikan, dan Yunani.

Tinggalkan Komentar