Tips dan Trik

Jaringan IndiHome Terisolir Jadi Tidak Bisa Digunakan? Ini Alasannya

IndiHome Terisolir Header

Gadgetren – Ketika IndiHome terisolir, kita pun tidak dapat melakukan berbagai macam aktivitas yang membutuhkan koneksi melalui jaringannya baik itu internet, televisi interaktif, maupun telepon.

Kita kadang-kadang sayangnya dapat mengalami pengalaman yang kurang mengenakan tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sehingga tak jarang sejumlah pekerjaan bisa menjadi terbengkalai begitu saja.

Bagi sebagian orang, permasalahan itu tentu akan sangat merepotkan apalagi jika memang mereka hanya mengandalkan layanan IndiHome dalam bekerja, berkomunikasi, atau sekadar menikmati hiburan tanpa mempersiapkan jaringan lain.

Selain harus berusaha untuk menyelesaikan masalah IndiHome terisolir tersebut, kita soalnya juga perlu mencari jaringan alternatif yang bisa dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan sementara waktu di mana cukup berbeda-beda bagi setiap orang.

Masalah IndiHome terisolir sendiri tentu bukan hal sederhana untuk sebagian pelanggan. Persoalan ini pasalnya berkaitan erat dengan transaksi pembayaran yang harus diselesaikan saat berlangganan layanan milik Telkom tersebut.

Penyebab Jaringan IndiHome Bisa Terisolir

Jaringan IndiHome terisolir adalah kondisi di mana umumnya disebabkan oleh keterlambatan seseorang dalam menyelesaikan tagihan bulanan. Jadi selain akan terkena denda, pelanggan yang melakukan pelanggaran bakal kehilangan akses internet, televisi, maupun telepon.

Seperti apa yang tertuang dalam kontrak berlangganan IndiHome, setiap pelanggan harus melunasi pembayaran tagihan sebelum jatuh tempo (tanggal 20) setiap bulan. Pihak Telkom akan langsung melakukan isolasi pada tanggal 21 jika kita belum melakukannya.

Isolasi jaringan akan dilakukan sampai kita membayar tagihan dan denda yang ditetapkan. Selain itu, pihak Telkom juga akan langsung membukanya kembali pada bulan selanjutnya dengan catatan denda dinaikkan.

Namun sampai terjadi tunggakan selama dua periode (kita belum membayar tagihan sampai bulan berikutnya), Telkom tak hanya akan mengisolasi jaringan saja melainkan juga menonaktifkan IndiHome untuk selamanya.

Cara Mengatasi Jaringan IndiHome Terisolir

Jika mengalami kendala IndiHome terisolir, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengecek apakah kita masih mempunyai tagihan yang belum terselesaikan atau tidak. Kamu yang belum tahu caranya bisa menyimak tulisan kami sebelumnya.

Apabila memang masih terdapat tagihan yang belum terselesaikan, maka segera lunasi. Pilih metode pembayaran yang dianggap paling mudah supaya hal tersebut tidak berlarut-larut sampai jaringan IndiHome justru dinonaktifkan.

Namun jika sudah tidak ada tagihan yang perlu dilunasi tetapi IndiHome masih terisolir, coba untuk memperbaiki jaringannya dengan memuat ulang modem. Jika masih terus berlanjut, ada baiknya untuk melaporkan gangguan ke pihak Telkom melalui saluran yang tersedia.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar