Tips dan Trik

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Biar Pas Waktu Bayar

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Header

Gadgetren – Mengecek dan membayar tagihan adalah hal yang perlu kita lakukan setiap bulan selama menjadi pelanggan IndiHome supaya tetap bisa menikmati layanan internet, televisi, maupun telepon.

Pihak Telkom untungnya membekali IndiHome dengan dukungan untuk mengecek tagihan yang mudah untuk digunakan. Kita pun bahkan dapat memilih layanan sendiri sesuai preferensi atau kemudahan yang diinginkan.

Yang cukup menarik, kita tak hanya bisa melakukan pengecekan tagihan IndiHome dari layanan itu sendiri. Sejumlah platform dari pihak ketiga seperti e-commerce hingga dompet digital soalnya juga sudah menawarkannya sekaligus opsi untuk melakukan pembayaran.

Kalaupun belum menggunakan salah satu aplikasi tersebut (baik itu myIndiHome, ecommerce, atau dompet digital yang sudah mendukung), kita pun tak perlu khawatir. Masih ada opsi lain yang bisa ditempuh untuk mengecek tagihan IndiHome.

Selain melakukannya secara offline dengan mendatangi kantor Plasa Telkom atau minimarket yang menyediakan pembayaran IndiHome, pengecekan tagihan juga tersedia melalui layanan IndiHome Care di media sosial, telepon, maupun email.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome

Melalui Layanan MyIndiHome

  1. Pasang aplikasi MyIndiHome atau kunjungi halaman https://myih.telkom.co.id/login
  2. Login memakai akun yang dimiliki atau buat terlebih dulu jika belum punya
  3. Informasi tagihan akan muncul di halaman utama
  4. Khusus untuk MyIndiHome web, ketuk menu Tagihan jika informasi belum muncul

Aplikasi MyIndiHome sendiri bisa diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store maupun Apple Apps Store. Sementara untuk layanan berbasis web bisa diakses menggunakan peramban favorit seperti Chrome, Mozilla Firefox, atau Microsoft Edge.

Melalui Aplikasi Atau Dompet Digital

  1. Download aplikasi e-commerce atau dompet digital yang ingin dipakai
  2. Login atau buat akun sesuai petunjuk yang muncul
  3. Buka menu tagihan (namanya berbeda-beda untuk setiap layanan)
  4. Cari dan pilih opsi internet atau telkom
  5. Pilih opsi IndiHome jika diperlukan
  6. Masukan ID pelanggan IndiHome
  7. Tekan Enter atau tombol yang sesuai

Kemudahan melakukan pengecekan tagihan IndiHome melalui aplikasi ecommerce dan dompet digital biasanya diikuti dengan opsi pembayaran yang mudah digunakan. Kita karena itu bisa langsung menyelesaikan transaksinya.

Adapun buat kamu yang belum, aplikasi dan dompet digital yang sudah mendukung pengecekan tagihan dan pembayaran IndiHome di antaranya meliputi Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, LinkAja, Gojek (GoPay), maupun OVO.

Melalui Media Sosial IndiHome Care

  1. Jalankan aplikasi Facebook, Instagram, maupun Twitter
  2. Cari dan kunjungi akun @IndiHomeCare
  3. Buka menu pesan pribadi baik itu Direct Message, Private Message, atau Messenger
  4. Tulis permohonan pengecekan tagihan
  5. Lengkapi pesan dengan ID pelanggan, nama pemilik, nomor handphone
  6. Setelah lengkap, kirimkan pesan

Telkom merupakan salah satu perusahaan yang aktif di media sosial untuk memberikan dukungan bagi pelanggan. Kita bahkan tak hanya bisa meminta pengecekan tagihan IndiHome melalui akun-akunnya melainkan juga menyampaikan keluh kesah hingga pertanyaan-pertanyaan terkait layanan.

Melalui Email IndiHome Care

  1. Buka layanan email
  2. Login dengan akun yang dimiliki
  3. Buat email baru
  4. Masukan [email protected] ke bagian penerima
  5. Buat pesan permohonan pengecekan tagihan
  6. Jangan lupa sampaikan juga ID pelanggan, nama pemilik, dan nomor telepon yang bisa dihubungi
  7. Tekan tombol Kirim

Untuk mendapatkan respons yang lebih cepat, kita pun dapat menghubungi IndiHome Care melalui sambungan telepon yang mana langkah-langkahnya bisa mengikuti ulasan berikut.

Melalui Telepon IndiHome Care

  1. Buka Dialpad di handphone
  2. Ketik nomor layanan 147
  3. Klik tombol Panggil
  4. Jika muncul menu bahasa, pilih sesuai apa yang ingin digunakan dengan menekan angka di Dialpad
  5. Selanjutnya pilih IndiHome dengan memakai cara yang sama
  6. Setelah direspons oleh petugas, sampaikan maksud pengecekan tagihan

Jangan lupa untuk memberikan informasi mengenai ID pelanggan, nama pemilik, nomor telepon, atau data-data penting lainnya yang diminta pihak IndiHome Care untuk mempermudah pengecekan tagihan.

Secara Offline

Tak kalah mudah, kita juga bisa mengecek tagihan IndiHome secara offline. Kita bisa mengunjungi kantor Plasa Telkom terdekat kemudian menyampaikan maksud dan tujuan ke petugas yang ada di sana.

Selain Plasa Telkom, kita juga bisa melakukannya melalui minimarket seperti Indomaret maupun Alfamart. Hanya saja supaya lebih lancar, ada baiknya sekalian membawa uang untuk menyelesaikan transaksi sekaligus.

Namun perlu diingat bahwa biasanya kita tetap perlu menyampaikan ID pelanggan ke petugas atau kasir untuk pengecekan tagihan walaupun melakukannya secara offline baik itu melalui Plasa Telkom atau minimarket.

Tinggalkan Komentar