ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Bagaimana Cara Mengirim Video dari Facebook ke WhatsApp?

Cara Mengirim Video dari Facebook Ke WhatsApp Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Facebook, WhatsApp, dan Instagram memang platform media sosial yang berada di bawah satu perusahaan. Jadi tentu saja, seharusnya akan sangat mudah berbagi konten antar platform tersebut.

Secara historis, ketiga platform media sosial yang memiliki basis berbeda tersebut memang pada awalnya merupakan platform yang dikembangkan oleh pengembang yang berbeda-beda.

Namun semenjak Facebook mengakuisisi kedua platform lainnya, pengembangan ketiga platform tersebut sekarang berada di bawah satu bendera, meskipun dikerjakan oleh masing-masing tim pengembangnya.

Dengan bergabung ketiga platform tersebut, maka ketiganya akan memiliki kebijakan perusahaan yang serupa. Dan tentu saja, hal tersebut dapat mempermudah integrasi dari ketiga platform tersebut.

Atau dengan kata lain, ketiga platform tersebut seharusnya dapat mengizinkan penggunanya untuk menghubungkan akun, terutama untuk cadangan ketika lupa password atau berbagi konten lintas platform.

Lalu, Bagaimana Cara Untuk Mengirimkan Video Dari Facebook Ke WhatsApp?

Sampai dengan tulisan ini diterbitkan, fitur untuk membagikan konten secara langsung, baik video maupun gambar, sementara ini belum tersedia secara global alias belum bisa digunakan oleh pengguna.

Berbeda dengan fitur membagikan konten Instagram ke WhatsApp yang telah tersedia untuk umum, fitur membagikan konten Facebook ke WhatsApp masih berada dalam tahap pengembangan.

Dalam hal ini, beberapa pengguna yang menggunakan Facebook Beta telah dapat mengakses fitur Send to WhatsApp tersebut. Kamu dapat mencobanya dengan mengetuk tombol Share yang ada di bawah postingan untuk menemukan opsi tersebut.

Besar kemungkinan fitur ini akan dirilis, namun jika dalam tahap pengujiannya tim pengembang Facebook memperoleh hasil yang berbeda, bisa jadi fitur ini tidak akan pernah dirilis secara global.

Alternatif Cara Mengirim Video Dari Facebook Ke WhatsApp

Sebagai alternatifnya, kamu yang ingin berbagi video atau konten lainnya dari Facebook ke WhatsApp, kamu dapat mengunduhnya terlebih dahulu, kemudian baru membagikannya secara manual ke WhatsApp.

Cara Mengirim Video dari Facebook Ke WhatsApp

Atau, dalam hal ini kamu juga bisa memanfaatkan fitur Salin Tautan. Fitur ini bisa kamu gunakan saat membuka video di aplikasi Facebook untuk perangkat seluler, kemudian mengetuk ikon opsi lainnya (titik tiga di pojok kanan atas).

Jika ikon opsi lainnya tidak muncul, kamu dapat mengetuk pas pada bagian video untuk memunculkan opsi tersebut. Selanjutnya, kamu dapat memilih tombol Salin Tautan di bagian paling bawah.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar