ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mudah Membuat Aplikasi Facebook Lite Menjadi Lebih Berwarna

Aplikasi Facebook Lite Berwarna Header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Beberapa waktu belakangan ini, jagat Facebook diramaikan dengan beberapa status yang membagikan Facebook Lite berwarna-warni.

Facebook Lite merupakan aplikasi resmi dari Facebook untuk mengakses layanan jejaring sosialnya tapi dalam versi yang lebih ringan dan hemat kuota. Meskipun demikian, aplikasi ini dapat digunakan tanpa mengurangi fitur utama dari layanan Facebook.

Menariknya, beberapa waktu belakangan ini, beberapa pengguna Facebook memamerkan aplikasi Facebook Lite dengan tema berbagai macam warna. Padahal kita tahu bahwa aplikasi, baik versi standar maupun lite, dan layanan Facebook tidak mendukung hal tersebut.

Cara Membuat Aplikasi Facebook Lite Menjadi Lebih Berwarna

Secara default, aplikasi Facebook Lite tidak menyediakan opsi berganti tema untuk membuatnya lebih berwarna. Oleh karena itu, pengguna dapat memasang aplikasi peramban khusus Facebook untuk melakukannya.

Terdapat banyak aplikasi, dari mulai yang berbayar maupun gratis, untuk mengganti warna tema tampilan dari Facebook Lite. Beberapa yang cukup direkomendasikan adalah beberapa aplikasi buatan dari NaxtLab (download di sini), yang mengambil tajuk Color for Facebook.

Pengguna dapat mengunduh salah satu aplikasi sesuai warna tema yang diinginkan, kemudian masuk ke dalam aplikasi tersebut. Jika sudah pilih tombol Open Facebook. Login Facebook seperti biasanya dengan menggunakan akun dan password yang dimiliki.

Aplikasi Facebook Lite Berwarna

Setiap mengambil halaman Facebook, aplikasi akan sedikit mengalami delay untuk melakukan pewarnaan halaman Facebook tersebut, oleh karenanya pengguna tidak perlu khawatir halaman Facebook terbuka agak lama.

Aplikasi tersebut tersedia dalam versi gratis, dengan beberapa iklan yang tidak cukup mengganggu saat digunakan. Namun, jika tidak ingin terganggu, pengguna dapat membeli versi premium seharga Rp 62.000, dengan dukungan mengganti banyak warna dalam satu aplikasi.

Selain menggunakan aplikasi ini, pengguna juga dapat memakai aplikasi Fella for Facebook yang memiliki harga yang lebih murah untuk mengubah tampilan Facebook Lite dengan berbagai macam warna. Saat ini, aplikasi Fella for Facebook dapat dibeli seharga Rp 6.500 di Google Play Store.

Namun menurut saya pribadi aplikasi ini tidak terlalu menguntungkan dibanding menggunakan aplikasi resmi seperti Facebook Lite yang memprioritaskan kecepatan. Selain itu pengguna lain juga tidak melihat perbedaan karena perubahan hanya untuk kamu seorang saja.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar