Tips dan Trik

Cara Membagikan Video dari Instagram ke WhatsApp Biar Makin Viral

Cara Membagikan Video Instagram Ke WA Header[Ilustrasi Oleh Wikimedia]

Gadgetren – Berada dalam satu induk perusahaan yang sama, yakni Facebook Inc, Instagram kini mengizinkan pengguna untuk membagikan konten-kontennya melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya untuk membagikan konten gambar dari Instagram ke platform lain dapat dilakukan dengan sangat mudah, karena kita dapat memanfaatkan fitur tangkapan layar dari perangkat untuk melakukannya.

Namun tentu berbeda dengan video, di mana fitur screenshot tersebut tidak akan dapat digunakan, sehingga menuntut penggunanya untuk mengunduh video tersebut agar bisa dibagikan.

Terlepas dari bagaimana cara mengunduhnya, bagi kamu pengguna WhatsApp, kamu kini bisa membagikan video Instagram tanpa perlu mengunduh video tersebut terlebih dahulu.

Dalam hal ini, kamu bahkan tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi apa pun, atau menautkan akun-akunmu tersebut. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Cara Membagikan Video Instagram ke WhatsApp

  1. Pertama-tama, kamu hanya perlu mencari video Instagram yang akan kamu bagikan ke WhatsApp
  2. Dalam hal ini, kamu bisa memilih video dari pengguna lain (termasuk video di akunnya atau di beranda) maupun video dari akun pribadimu sendiri
  3. Setelah ketemu, selanjutnya kamu dapat membuka video tersebut
  4. Dalam video tersebut, kamu dapat membuka opsi tambahan dengan mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan atas
  5. Jika sudah, akan muncul beberapa opsi, dan kamu dapat memilih Share on WhatsApp
  6. Secara otomatis, kamu akan dilempar ke halaman Send to… di aplikasi WhatsApp
  7. Melalui halaman tersebut, cari orang atau grup yang akan kamu kirimi video tersebut
  8. Jika sudah, ketuk akun WhatsApp tersebut dan diikuti menekankan tanda centang di bagian pojok kanan bawah layar
  9. Nah, sekarang kamu tinggal menunggu pesanmu terkirim

Cara Membagikan Video Instagram Ke WA

Namun perlu diperhatikan, dalam hal ini, kamu hanya bisa membagikan video Instagram dari akun publik alias akun yang terbuka. Untuk akun yang tertutup, kamu tidak akan menemukan opsi Share on WhatsApp.

Bagi kamu yang ingin membagikan video Instagram dari akun tertutup, kamu dapat mengunduhnya terlebih dulu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang cukup banyak beredar di toko aplikasi.

Namun, tentu saja kami tidak menyarankan hal ini, karena jika akun tersebut adalah akun tertutup maka segala kontennya sebenarnya tidak boleh dibagikan secara sembarangan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar