Tips dan Trik

Biar Tidak Tersesat, Begini Cara Share Lokasi ke Temanmu di LINE

Cara Share Lokasi di LINE Header ok

GadgetrenLINE merupakan media sosial berbasis aplikasi perpesanan yang cukup populer di banyak kalangan. Hal ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari banyaknya fitur yang dimiliki oleh layanan ini.

LINE pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 2011 untuk platform iOS dan Android. Dan sekarang, untuk platform Android saja, aplikasi resminya di Google Play Store telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna.

Tidak bisa dipungkiri, hal ini terjadi karena banyaknya fitur yang sangat menarik perhatian, yang bahkan beberapa di antaranya merupakan fitur-fitur di luar entitasnya sebagai layanan perpesanan, seperti status, Line Today, Line Store, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, popularitas juga tidak bisa dilepaskan dari kemudahannya untuk berkomunikasi dengan pengguna lain sebagai fitur utamanya, dengan adanya fitur-fitur seperti stiker, emotion, berbagi konten, dan fitur lainnya.

Sebut saja salah satunya adalah fitur share lokasi yang bisa memudahkan penggunanya untuk bertemu dengan pengguna lain tanpa perlu kesulitan mencari lokasi pertemuan.

Fitur ini dapat kamu gunakan dengan sangat mudah, tanpa menggunakan bantuan aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Kamu hanya perlu memiliki aplikasi terbaru LINE dan tentu saja akun terdaftar dalam platform tersebut.

Cara Share Lokasi di Aplikasi LINE

  1. Sama seperti saat akan mengirimkan konten lain, kamu dapat berbagi lokasi dengan membuka percakapan dengan pengguna yang akan diberi tahu
  2. Setelah layar percakapan telah terbuka, kamu dapat memilih tombol plus di sebelah kiri kolom entri pesan
  3. Jika telah muncul berbagai macam opsi, cari dan pilih opsi Location
  4. Tentukan lokasi yang ingin kamu bagikan dengan menyeret ikon penanda lokasi berwarna merah atau menggunakan menu pencarian lokasi
  5. Atau, jika kamu ingin berbagi lokasi kamu berada, kamu tinggal menekan tombol centered location di pojok kanan atas
  6. Jika sudah, tekan Share Location yang muncul di atas penanda lokasi

Cara Share Lokasi di Line

Nah, dengan beberapa langkah di atas, kini kamu bisa berbagi lokasi kepada teman, kerabat, atau keluarga, dengan sangat mudah melalui platform perpesanan LINE. Tidak hanya dalam percakapan pribadi, kamu bisa menggunakan langkah yang sama untuk share lokasi ke dalam percakapan group atau kelompok yang kamu miliki.

Leave a Comment