ASUS TUF Gaming FX507
Tekno

6 Mouse Wireless Logitech Buat Kamu Yang Ga Suka Ada Kabel

Logitech Wireless Mouse Header

Gadgetren – Logitech merupakan salah satu produsen aksesoris komputer yang cukup terkenal khususnya pada segmen mouse baik itu wired maupun wireless. 

Mouse buatan Logitech hingga kini sering kali menjadi pilihan para konsumen karena punya kualitas pembuatan yang sangat baik serta selalu bisa diandalkan dalam pengunaan sehari-hari. 

Dengan semakin banyaknya perangkat yang punya portabilitas dan minimalis, Logitech pun menghadirkan mouse wireless agar dapat digunakan lebih nyaman dan tidak perlu ribet akan adanya kabel. Selain itu zaman sekarang ini perangkat nirkabel sudah menjadi hal lumrah dan banyak pengguna yang mulai beralih ke dunia tanpa kabel. 

Maka dari itu mouse wireless sudah menjadi pilihan utama dari sebagian orang dibandingkan mouse kabel. Kemudahan, kenyamanan, dan minimalis biasanya menjadi alasan utama kenapa banyak pengguna yang memilih mouse wireless. 

Teknologi mouse wireless juga kini sudah sangat maju dibandingkan beberapa tahun lalu sehingga permasalahan seperti konvektivitas sudah jarang sekali ditemukan. Walaupun begitu kebanyakan mouse wireless masih belum punya tingkat respon yang sama dengan versi kabel terutama untuk segmen gaming. 

Namun kalau kamu pengguna biasa yang tidak membutuhkan mouse dengan responsivitas sangat tinggi, maka mouse wireless yang beredar di pasaran sudah sangat mencukupi. Tentu saja soal kualitas kamu tetap tidak boleh sembarangan dan Logitech merupakan salah satu merek yang wajib kamu lirik. 

Mouse wireless juga punya ada dua jenis, yakni model yang menggunakan baterai tanam sehingga bisa diisi ulang dan model yang menggunakan baterai sekali pakai. Jadi pastikan juga jenis seperti apa yang kamu inginkan. 

Agar kamu dapat lebih mudah memilih yang sesuai, berikut rekomendasi mouse wireless Logitech buat kamu yang ingin beralih ke dunia nirkabel. 

Rekomendasi Mouse Wireless Logitech

ModelHarga
Logitech M170Rp99.000
Logitech M331Ro169.000
Logitech M275Rp299.000
Logitech G304Rp569.000
Logitech MX Anywhere 2sRp859.000
Logitech MX Master 2sRp1.199.000

Logitech M Series

Dari daftar tersebut dapat terlihat kalau mouse wireless Logitech punya beberapa lini. M series merupakan lini mouse untuk mainstream yang cocok untuk pengguna kasual. Desainnya tidak mempunyai fitur macam-macam sehingga mempunyai fungsi standar layaknya mouse pada umumnya. 

Logitech G Series

Untuk G series, lini satu ini ditujukan kepada para gamer yang ingin punya kebutuhan tersendiri. Mouse wireless di G series memiliki berbagai fitur seperti tombol pengatur DPI, tombol next dan previous, atau tombol makro untuk model yang lebih mahal. 

Logitech MX Series

Terkahir ada MX series sebagai model flaghsip. Lini mouse wireless ini punya desain yang sangat ergonomis serta berbagai fitur yang mempermudah aktivitas. MX series menjadi salah satu mouse yang sangat direkomendasikan bagi pengguna yang punya produktivitas tinggi. 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar