Aksesoris Gadget

4 Mouse Gaming Buat Kamu Yang Punya Budget Sekitar Rp 1 Jutaan

Mouse Gaming Tombol Next dan Prev Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Mouse merupakan peralatan yang sangat penting bagi PC gamer, baik apa pun jenis game yang dimainkannya. Dari FPS hingga MOBA, tools ini berperan penting untuk mengontrol permainan.

Tentu saja, jenis mouse yang harus digunakan pun cukup berbeda dengan mouse konvensional, karena gaming membutuhkan mouse yang memiliki akurasi dan respon yang lebih tinggi.

Selain itu, berbeda dengan mouse untuk pengguna mainstream yang hanya membutuhkan fitur skrol, klik kanan, dan klik kiri, mouse untuk gaming perlu beberapa tombol tambahan untuk mengontrol beberapa hal dalam permainan, termasuk tombol next dan prev.

Tidak bisa dipungkiri, memilih mouse untuk keperluan gaming bukan hal yang mudah untuk dilakukan, karena kamu harus melihat spesifikasi teknis yang rumit, seperti tingkat polling dan DPI.

Bagi yang belum tahu, DPI merupakan kependekan dari “dots per inch” atau titik per inci. Semakin tinggi angka DPI, semakin presisi jangkauan jarak dari mouse yang digunakan.

Artinya, kamu bisa mengatur tingkat DPI ke angka yang paling tinggi saat kamu tidak memiliki tidak cukup ruang di meja tetapi menginginkan akurasi dan presisi yang cukup tinggi dalam bermain game.

Berbeda dengan tingkat DPI, tingkat polling merupakan tingkat respon atau sensitivitas dari mouse yang digunakan. Semakin tinggi angkanya, semakin cepat respon dari mouse tersebut.

Cukup rumit bukan? Jika hal ini membuat kamu semakin bingung dalam memilih mouse gaming, berikut ini rekomendasi mouse gaming yang ada tombol next dan prev, yang cukup layak dibeli.

Rekomendasi mouse ini didasarkan pada review yang dilakukan oleh Techradar, yang disesuaikan dengan ketersediaan dan harga pasar di Indonesia.

Namun perlu diperhatikan, harga yang ditampilkan merupakan harga di beberapa situs toko online, sehingga bisa jadi sangat berbeda dengan harga toko offline atau toko online lainnya.

Rekomendasi Mouse Gaming Dengan Tombol Next dan Prev Di Kisaran Harga Rp 1 Jutaan

Seri MouseHarga
SteelSeries Rival 600Rp1.150.000,-
SteelSeries Sensei 310Rp895.000,-
HyperX Pulsefire SurgeRp550.000,-
Corsair Glaive RGBRp1.100.000,-

SteelSeries Rival 600

Rekomendasi Mouse Gaming Dengan Tombol Next dan Prev - SteelSeries Rival 600

Mouse yang dibanderol dengan harga Rp1.150.000,- di Indonesia ini memiliki tingkat DPI sebesar 12.000, dan memiliki kelebihan di mana telah mendukung customizable weight alias kamu bisa mengatur bobotnya.

Selain itu, mouse SteelSeries Rival 600 juga dilengkapi dengan tombol samping yang sempurna dan pencahayaan spektrum RGB, serta dilengkapi dengan sensor kedalaman yang memungkinkan untuk menyingkirkan semua kursor saat kamu mengangkat mouse dari mouse pad.

SteelSeries Sensei 310

Rekomendasi Mouse Gaming Dengan Tombol Next dan Prev - SteelSeries Sensei 310

SteelSeries Sensei 310 dapat predikat “the best gaming mouse we’ve reviewed” dari Techradar, karena sangat nyaman untuk digenggam dengan kisaran harga di sekitar Rp 900 ribuan.

Selain itu, dengan harga yang relatif murah ini, mouse ini masih menawarkan level yang sama untuk memberikan pengalaman bermain game, terutama dengan adanya dukungan sensor optik TrueMove 3.

HyperX Pulsefire Surge

Rekomendasi Mouse Gaming Dengan Tombol Next dan Prev - HyperX Pulsefire Surge

Hadir dengan tingkat DPI yang lebih tinggi dari pada kedua mouse sebelumnya, yakni 16.000, HyperX Pulsefire Surge malah dibanderol dengan harga yang paling murah di kisaran Rp 550 ribuan.

Mouse unik ini bahkan telah dilengkapi dengan switch Omron yang andal dan pencahayaan RGB yang cantik, yang membuatnya menjadi mouse gaming terbaik di harganya.

Corsair Glaive RGB

Rekomendasi Mouse Gaming Dengan Tombol Next dan Prev - Corsair Glaive RGB

Mouse buatan Corsair ini juga telah dilengkapi dengan dukungan tingkat DPI hingga 16.000, grip genggaman yang bisa ditukar, sensor Pixart 3367, Omron Switches, dan juga lampu indikator status DPI.

Di pasaran Indonesia, mouse Corsair Glaive RGB dibanderol dengan harga Rp 1,1 jutaan. Dengan harga ini, Corsair Glaive RGB dibangun untuk menawarkan kenyamanan dalam penggunaan.

Tinggalkan Komentar