Berita Gadget

Xiaomi Mi Band 3 Diperkenalkan Dengan Layar OLED yang Lebih Besar

Xiaomi Mi Band 3 Header

Gadgetren – Xiaomi terkenal sebagai vendor yang menawarkan produk dengan harga terjangkau tapi tetap punya spesifikasi mumpuni.

Maka tidak heran kalau Xiaomi juga punya lini produk smartband bernama Mi Band untuk digunakan sebagai fitness tracker. Dengan kesuksesan Mi Band 2 di kalangan para penggemarnya, kini Xiaomi telah memperkenalkan Mi Band 3 bersamaan dengan kehadiran Mi 8 yang merupakan smarthone flagship mereka.

Satu hal perbedaan yang paling mencolok dari Mi Band 3 dibandingkan Mi Band 2 merupakan desain layarnya yang kini berukuran lebih panjang 0,78 inci dengan resolusi 128 x 80 piksel. Selain itu panel yang digunakan berjenis OLED sehingga dipastikan akan terlihat lebih jelas dibandingkan generasi sebelumnya.

Mi Band 3 kini hadir dengan kapasitas baterai 50% lebih besar, yakni 110 mAh. Walaupun begitu pihak Xiaomi mengatakan kalau Mi Band 3 mampu bertahan hingga 20 hari, sama seperti Mi Band 2. Hal tersebut mungkin dikarenakan peningkatan layar yang kini menggunakan OLED dengan resolusi lebih tinggi serta beberapa fitur tambahan lainnya.

Xiaomi juga menyematkan teknologi Near Field Communication agar penggunanya bisa memanfaatkan fitur mobile payment secara nirkabel. Tidak ketinggalan juga Bluetooth 4.2 yang merupakan generasi terbaru sebagai konektivitas utama untuk bisa terhubung ke perangkat smartphone sehingga dapat menerima notifikasi yang ada.

Xiaomi Mi Band 3 Depan

Sama seperti pendahulunya, Mi Band 3 juga memiliki kemampuan daya tahan air hingga kedalaman 50 meter. Maka dari itu kamu tidak harus selalu melepas Mi Band saat akan bersentuhan dengan air seperti mencuci tangan maupun berenang. Teknologi motion tracker dan health management turut hadir kembali untuk memberikan beberapa informasi mengenai kesehatan penggunanya.

Mi Band 3 yang akan tersedia dalam varian warna merah, hitam, dan biru ini nantinya akan dibandrol seharga 169 Yuan atau sekitar Rp360.000. Belum diketahui secara pasti kapan tanggal rilisnya, namun tentunya Mi Band 3 akan meluncur untuk wilayah Tiongkok terlebih dahulu sebelum hadir di negara lain.

Bagaimana menurut kalian yang sudah menggunakan Mi Band 2, apakah beberapa peningkatan yang dihadirkan Mi Band 3 membuat kamu tertarik utnuk langsung membelinya atau sudah cukup dengan yang sekarang?

Leave a Comment