Smartwatch

Ini Dia Perbedaan Mi Band 3 dan Mi Band 4

perbedaan Mi Band 3 dan Mi Band 4 header

Gadgetren – Selain memproduksi smartphone dan laptop, Xiaomi juga telah menghadirkan smartband lewat keluarga Mi Band yang telah hadir di berbagai negara termasuk Indonesia.

Menariknya, baru-baru ini Xiaomi secara resmi meluncurkan Mi Band 4 di dunia yang memiliki spesifikasi hardware, fitur, dan desain yang lebih baik dibandingkan dengan Mi Band 3 generasi sebelumnya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaan antara Mi Band 3 dan Mi Band 4 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Perbedaan Mi Band 3 dan Mi Band 4

1. Layar

Mi Band 4 dibekali dengan layar sentuh 0,95 inci yang beresolusi 240 x 120 piksel, berteknologi AMOLED, dan dibekali pelindung layar 2,5D. Sedangkan Mi Band 3 dilengkapi dengan layar 0,78 inci yang beresolusi 128 x 80 piksel, berteknologi OLED, dan dilengkapi pelindung layar.

2. Baterai

Mi Band 4 versi standar dilengkapi dengan baterai berkapasitas 135 mAh yang dapat siaga hingga 20 hari. Sedangkan Mi Band 4 versi NFC dibekali dengan baterai 125 mAh yang dapat siaga hingga 15 hari dalam pemakaian normal. Sementara Mi Band 3 mempunyai baterai 110 mAh yang dapat siaga hingga 20 hari.

3. NFC

Xiaomi menghadirkan Mi Band 4 dengan varian yang mempunyai sensor NFC sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat melakukan pembayaran digital dengan mudah. Untuk saat ini, fitur pembayaran digital baru tersedia untuk negara Tiongkok,

4. Bluetooth

Mi Band 4 telah dibekali dengan Bluetooth 5.0 LE yang lebih canggih, cepat, dan hemat baterai dibandingkan Bluetooth 4.2 LE milik Mi Band 3. Tentu saja kemampuannya dalam hal terkoneksi dengan perangkat lain, Mi Band 4 lebih unggul dibandingkan dengan Mi Band 3.

5. Kemampuan tahan air

Kedua smartband ini sama-sama dibekali dengan sertifikat yang menyatakan bahwa tahan terhadap air hingga kedalam 50 ATM atau 50 meter. Sebagai catatan, Mi Band 4 dan Mi Band 3 ini hanya tahan terhadap air tawar dan bukan air laut.

6. Berat

Mi Band 4 mempunyai berat yang mencapai 22,1 gram untuk versi standar dan 22,2 gram untuk versi NFC. Sementara Mi Band 3 memiliki berat mencapai 28,5 gram. Mi Band 4 dan Mi Band 3 terasa ringan ketika digunakan.

7. Mikrofon untuk asisten suara

Mi Band 4 versi NFC memiliki mikrofon yang berfungsi untuk mengendalikan asisten suara sehingga memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sementara Mi Band 4 versi standar dan Mi Band 3 tidak memilikinya.

Tinggalkan Komentar