Berita Perangkat Pintar

Meizu Resmi Umumkan Smartband Tahan Air dengan Wireless Charging

meizu-band-header

Tak lama setelah meluncurkan M5 Note, Meizu juga merilis smartband terbarunya bernama Meizu Band. Tak kalah dengan Mi Band 2 dari Xiaomi, berbagai fitur canggih sudah dibenamkan di jam gelang pintar ini.

Meizu Band menggunakan layar sentuh OLED seperti yang digunakan Mi Band 2. Di dalamnya menampilkan informasi waktu, detak jantung, langkah kaki, notifikasi pesan atau telepon, dan fitur lainnya yang terhung pada aplikasi Meizu Health. Tak hanya itu, Meizu Band sudah dilengkapi sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Menariknya, tersedia fitur wireless charging sehingga kita masih bisa menggunakannya sambil mengecas baterai. Namun, baterainya hanya mampu bertahan 15 hari saja saat semua fitur dinonaktifkan. Ini berarti lebih singkat dari Mi Band 2 yang diklaim mampu bertahan 20 hari dengan kondisi yang sama.

Meizu membanderol smartband ini seharga US$33 atau kisaran Rp 440 ribu saat mulai dijual di Tiongkok pada 8 Desember 2016. Harga ini sedikit lebih mahal dari Mi Band 2 yang dijual 149 Yuan atau Rp 303 ribu pada awal penjualannya.

[Sumber: gsmarena]

Leave a Comment