Aksesoris Tekno Wearable

Honor Band 5 vs Xiaomi Mi Smart Band 4 – Sama Murahnya, Tapi Ini Bedanya!

Honor Band 5 Vs Xiaomi Mi Smart Band 4 Header

Gadgetren – Mengawali tahun 2020 ini, ada dua gelang pintar (smartband) yang bisa dipertimbangkan bagi kamu yang suka berolahraga. Adapun keduanya adalah Honor Band 5 dan Xiaomi Mi Smart Band 4.

Kedua gelang pintar ini secara umum menawarkan apa yang menjadi daya tarik dari gelang pintar biasanya. Keduanya sama-sama memiliki desain yang menarik serta meliputi berbagai macam fitur yang berguna, tetapi dijual sangat murah.

Keduanya menawarkan kemampuan merekam aktivitas fisik, pengukur detak jantung, hingga hingga layar berwarna dengan muka jam (watch face) yang bisa diubah-ubah semau pengguna.

Meskipun demikian, keduanya secara lebih lanjut memiliki beberapa perbedaan yang bisa dijadikan dasar untuk memilih salah satu dari kedua gelang pintar menarik tersebut.

Di bagian desain misalnya, Honor Band 5 memiliki desain yang sedikit melengkung mengikuti bentuk pergelangan tangan sementara desain Mi Smart Band 4 cenderung berbentuk datar.

Honor Band 5 juga memiliki tali pengikat dengan desain seperti tali jam tangan pada umumnya sedangkan Mi Smart Band 4 sedikit berinovasi dengan mengubahnya menjadi desain plug-in.

Menurut saya pribadi, desain tali dari Honor Band 5 akan lebih kokoh saat digunakan sementara desain tali dari Mi Smart Band 4 akan lebih praktis karena dapat dengan mudah dibongkar pasang.

Honor Band 5 Vs Xiaomi Mi Smart Band 4 Desain

Selain itu, Mi Smart Band 4 memiliki dukungan tali yang lebih bervariasi. Selain sudah banyak tali dari pihak ketiga tersedia di pasaran, kamu pun bisa menggunakan tali dari perangkat sebelumnya, yakni Mi Band 3.

Di bagian desain ini, Honor Band 5 juga lebih mudah untuk diisi daya dibandingkan Mi Smart Band 4. Di Honor Band 5, kamu bisa langsung mengisi daya dari belakang gelang sementara Mi Smart Band 4 mengharuskan kamu melepas talinya terlebih dahulu.

Baterai Mi Smart Band 4 untungnya memiliki kapasitas yang lebih besar sehingga kamu tak perlu sering-sering mengisi daya. Secara tipikal, Honor Band 5 hanya dilengkapi dengan baterai 100mAh sementara Mi Smart Band 4 dilengkapi baterai 135mAh dalam hal ini.

Dengan beberapa sensor yang terlihat memiliki fungsi sama, Honor Band 5 sedikit lebih unggul karena sudah memiliki sensor SpO2. Sensor ini memiliki kemampuan untuk mengukur tingkat saturasi oksigen di dalam darah sehingga bisa digunakan untuk menilai kemampuan adaptasi tubuh terhadap latihan.

Honor Band 5 Vs Xiaomi Mi Smart Band 4 SpO2

Apalagi di sisi yang lain, Honor Band 5 menawarkan hingga sepuluh mode pelacakan kebugaran yang meliputi outdoor running, indoor running, outdoor walking, indoor walking, outdoor cycling, indoor cycling, swimming, free training, rowing machine, dan elliptical training.

Sementara dalam hal ini, Mi Smart Band 4 menyingkatnya menjadi enam mode pelacakan kebugaran yang meliputi treadmill, exercise, outdoor running, cycling, walking, dan pool swimming.

Kesimpulannya, mana yang terbaik? Keduanya sama-sama baik dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, pilih Honor Band 5 jika butuh sensor yang lebih lengkap atau pilih Mi Smart Band 4 jika butuh baterai yang besar.

Tinggalkan Komentar