Berita Smartphone

Monster! Xiaomi Mi 8 Hadir dengan Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan Dua Kamera Super

Xiaomi Mi 8 Header

Hari ini Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya dalam ajang tahunan ke-8 di Tiongkok, yakni Mi 8.

Bisa dibilang Xiaomi tidak menghadirkan Mi 7 sebagai penerus Mi 6, melainkan langsung ke Mi 8. Smartphone terbaru ini telah dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD+ (2.248 x 1.080 piksel), berteknologi Samsung AMOLED, dan beraspek rasio 18,7:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Mi 8 telah dilengkapi juga dengan poni atau notch di bagian atasnya. Dibandingkan smartphone Android lainnya, poni atau notch Mi 8 memuat lebih banyak fitur yang terdiri dari kamera depan, sensor proximity, earpiece, cahaya inframerah, dan lensa inframerah.

Xiaomi Mi 8 Layar

Dengan hadirnya banyak fitur ini memungkingkan Face Unlock yang dimiliki Mi 8 dapat mendeteksi wajah secara 3D dengan cepat dan lebih akurat sehingga dapat membuka kunci smartphone dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Kamera depan beresolusi 20 MP juga dapat memanjakan penggunanya untuk mengambil foto selfie atau wefie dengan hasil yang baik. Bahkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir di dalam smartphone ini dapat membantu penggunanya mengambil foto selfie yang bagus.

Xiaomi Mi 8 juga dilengkapi dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP dengan sensor Sony IMX363, aperture f/1.8, lensa wide-angle + kamera sekunder 12 MP dengan seosnr S5K3M3, aperture f/2.4, 4-axis Optical Image Stabilization, Optical Zoom, dual-pixel Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus.

Xiaomi Mi 8 Kamera

Bahkan AI yang hadir dalam smartphone membantu peningkatan kualitas foto yang dihasilkan dua kamera utamanya. Hal ini terbukti dengan berhasilnya Mi 8 mendapatkan skor total DxOMark yang mencapai 99 poin dan skor foto yang mencapai 105 poin.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Snapdragon 845 Octa-core yang saat merupakan primadona dari Qualcomm. Xiaomi sendiri menghadirkan Mi 8 dalam tiga varian yang terdiri dari penyimpanan internal 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Ketiga varian ini sama-sama memiliki RAM 6 GB dan baterai berkapasitas 3.400 mAh yang didukung fitur Quick Charge. Bahkan dalam pengujian AnTuTu Benchmark, Xiaomi Mi 6 berhasil mendapatkan skor 301.472 poin.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dual-GPS, teknologi VoLTE, NFC, Bluetooth 5.0, dan MIUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harga smartphone ini mencapai 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,8 juta untuk varian 64 GB, 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,5 juta untuk varian 128 GB, dan 3.299 Yuan atau sekitar Rp 7,15 juta untuk varian 256 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment