Mading

5 Smartphone yang Cocok Untuk Orang Tua

OPPO F7 Header

Kini smartphone menjadi salah satu penunjang penting untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, mulai dari bangun tidur, bekerja, hingga tidur kembali.

Bisa dibilang smartphone sudah memiliki beragam fungsi menarik tidak hanya sekedar untuk telepon maupun SMS saja. Kini smartphone dapat digunakan untuk menghitung, mengerjakan aktivitas kantor, memainkan game , menonton video, mendengarkan musik, dan masih banyak lagi.

Namun smartphone masa kini memiliki ikon yang kurang besar sehingga cukup sulit untuk disentuh oleh orang tua. Untuk itulah, sebagian vendor di dunia telah mengembangkan smartphone yang memiliki Simple Mode dengan ikon-ikon yang besar sehingga orang tua mudah untuk menjangkaunya. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat daftar smartphone cocok untuk orang tua sebagai berikut ini :

Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite Header Indonesia

Huawei Nova 2 Lite resmi hadir di Indonesia dengan harga yang bisa dibilang terjangkau. Menariknya, smartphone ini memiliki fitur Simple Mode yang dapat membuat tampilan antarmukanya memiliki ikon dan tulisan yang besar sehingga mudah untuk dilihat serta dioperasikan oleh orang tua.

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core, RAM 3 GB, storage internal 32 GB, jaringan 4G-LTE, dua kamera utama 13 MP + 2 MP, kamera depan 8 MP, dan layar besar 5,99 inci beresolusi HD+ 18:9.

Xiaomi Mi Max

Xiaomi Mi Max 2 Leak Header

Smartphone yang satu ini memiliki layar 6,44 inci dengan resolusi Full HD, kamera utama 16 MP, dan kamera depan beresolusi 5 MP. Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 650 Octa-core, RAM 3 GB, storage internal 64 GB, dan jaringan 4G-LTE yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara itu, Mi Max sendiri memiliki fitur Simple Mode yang mampu menyulap tampilan antarmuka menjadi lebih sederhana dengan ikon dan tulisan yang lebih besar sehingga sangat mudah untuk dilihat oleh orang tua.

ASUS Zenfone 3

ASUS Zenfone 3 Header Gan

Zenfone 3 merupakan smartphone primadona dari ASUS yang memiliki spesifikasi hardware menarik, namun harganya terjangkau. Fitur Easy Mode yang hadir dalam smartphone ini memungkinkan tampilan antarmukanya memiliki tulisan dan ikon yang besar sehingga mudah untuk digunakan oleh orang tua.

Secara spesifikasi, Zenfone 3 ini telah dibekali dengan layar 5,5 inci Full HD, chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, storage internal 32 GB, kamera utama 16 MP, kamera depan 8 MP, dan jaringan 4G-LTE.

Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro Header

Smartphone yang satu ini memiliki fitur Easy Mode sehingga tampilannya akan menjadi lebih sederhana dengan memiliki ikon dan tulisan besar sehingga dapat digunakan dengan mudah oleh orang tua.

Dari sektor hardware, Galaxy J7 Pro dibekali dengan chipset Exynoss 7870 Octa-core, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB, kamera utama 13 MP, kamera depan 13 MP, jaringan 4G-LTE, dan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD.

OPPO F7

OPPO F7 Chelsea Islan Header

Smartphone terbaru OPPO ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60, RAM dengan piliahn 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB, layar 6,23 inci beresolusi Full HD+, dan jaringan 4G-LTE.

Menariknya OPPO F7 juga telah dibekali dengan fitur Simple Mode yang memungkinkan tampilan antarmukanya memiliki ikon dan tulisan berukuran besar sehingga memudahkan mata orang tua untuk melihat serta mengaksesnya.

Leave a Comment