Mading

5 Smartphone Murah Berspesifikasi Bagus yang Cocok Untuk Mahasiswa

Xiaomi Redmi Note 4 fix Header

Pada tahun 2017 ini bisa dibilang smartphone telah menjadi kebutuhan banyak orang dari berbagai kalangan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Tentunya harga smartphone akan berbeda-beda apabila dilihat dari merek, spesifikasi hardware, fitur, dan desain yang ditawarkan. Bagi sebagian orang yang memiliki dana berlebih, mungkin harga tidak akan menjadi masalah.

Namun sebagian orang yang memiliki dana terbatas akan berpikir kembali dalam membeli sebuah smartphone mulai dari harga yang sesuai dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan. Hal ini biasanya dialami oleh mahasiswa yang memiliki budget terbatas karena uangnya banyak digunakan untuk menyelesaikan tugas dan lainnya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang masih pelajar atau mahasiswa maka dapat melihat daftar beberapa rekomendasi smartphone murah dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang cukup tinggi.

Xiaomi Redmi Note 4

Ini merupakan smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 termurah di Indonesia. Harga yang ditawarkan Redmi Note 4 mampu mengalahkan smartphone buatan vendor lainnya yang beredar di tanah air.

Sekilas, Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz merupakan prosesor primadona di tahun 2017 karena mampu mengonsumsi daya baterai dengan hemat, namun performanya bertenaga. Dengan dukungan baterai 4.100 mAh membuat Xiaomi mengklaim smartphone ini dapat bertahan lebih dari 1 hari dalam pemakaian normal.

Tak ketinggalan, kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, dan MIUI 8 yang dapat ditingkatkan menjadi MIUI 9 berbasiskan Android Nougat telah hadir di dalamnya. Redmi Note 4 dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 2,2 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2,6 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

ASUS Zenfone 3 Max

ASUS Zenfone 3 Max ok

Smartphone yang satu ini mampu bertahan 1 hari penuh dalam penggunaan normal berkat baterainya yang berkapasitas 4.100 mAh. Tentu saja ini akan membuat penggunanya tidak perlu untuk membawa cas dalam satu hari karena daya tahan baterainya yang lama.

Selain itu, Zenfone 3 Max menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Tak hanya itu, dukungan dua slot SIM dengan jaringan 4G-LTE, kamera utama 16 MP, kamera depan 8 MP, sensor fingerprint, WiFi, Bluetooth, dan Android Nougat yang dapat ditingkatkan menjadi Android Oreo telah hadir di dalamnya. Harga resmi Zenfone 3 Max di Indonesia mencapai Rp 2 juta.

Xiaomi Redmi 4X

Redmi 4X bisa dibilang menjadi smartphone Xiaomi yang populer di Indonesia karena harga dan spesifikasi hardware yang menarik. Dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesor tersebut, Xiaomi menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Selain itu, baterainya berkapasitas 4.100 mAh juga dapat bertahan hampir 1 hari penuh.

Smartphone ini juga telah dibekali dengan kamera utama 13 MP, dukungan jaringan 4G-LTE, kamera depan 5 MP, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, dan MIUI 8 yang dapat ditingkatkan menjadi MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat. Untuk harga resminya di Indonesia mencapai Rp 1,9 juta.

Infinix Note 4 Pro

Infinix Note 4 Pro Launch Header

Bulan lalu Infinix secara remi meluncurkan smartphone menariknya yang bernama Infinix Note 4 Pro. Fitur yang diunggulkan dalam smartphone ini terdapat pada stylus yang dapat membantu penggunanya untuk menggambar, menulus, maupun melakukan aktivitas kreatif lainnya di smartphone.

Dari sektor hardware, Infinix Note 4 Pro telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6753 Octa-core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dan kamera depannya bereolusi 8 MP dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sementara itu, Infinix Note 4 Pro dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai 4.5000 mAh yang tahan 1 hari penuh dalam pemakaian normal, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Harga resmi smartphone ini di Indonesia mencapai Rp 2,3 juta.

Lenovo VIBE K5 Plus

Lenovo VIBE K5 Plu

Smartphone yang satu ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara itu, baterainya memiliki kapasitas 2.750 mh.

Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, FM Radio, dan sistem operasi Android Marshmallow telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri hanya mencapai Rp 1,5 juta saja.

Itulah 5 smartphone yang bisa jadi rekomendasi pelajar atau mahasiswa untuk menunjang aktivitas sehari-hari, namun dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi hardware yang cukup tinggi agar lancar ketika digunakan. Apabila Gadgeter mempunyai rekomendasi smartphone maka dapat memberikan komentarnya pada kolom di bawah ini.

Tinggalkan Komentar