Berita

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga MIUI Yang Kamu Inginkan

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga MIUI Header

Gadgetren – Xiaomi merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan produksi smartphone yang memiliki spesifikasi hardware menarik, namun dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, ROM modifikasinya yang bernama MIUI ini menjadi daya tarik bagi pengguna smartphone Xiaomi karena menawarkan tampilan antarmuka, fitur, dan fungsi yang bisa dibilang menarik untuk digunakan.

Tak hanya itu, MIUI sendiri biasanya disediakan berbagaai tema yang menarik untuk memanjakan pengguna smartphone Xiaomi. Bahkan penggunanya juga dapat mengunduhnya langsung dari aplikasi Theme Manager yang menyediakan beragam tema yang sudah tersertifikasi oleh Xiaomi.

Namun bagi Gadgeter yang ingin menginstal tema dari pihak ketiga terkadang susah atau ditolak oleh Xiaomi karena memang sudah peraturan yang disematkan pada sistem operasinya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin menginstal tema dari pihak ketiga di smartphone Xiaomi maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga MIUI

  1. Awalnya, Gadgeter dapat men-dwonload aplikasi MIUI Theme Editor dari Google Play Store di Google Play Store.
  2. Setelah aplikasi tema ini terinstal di smartphone maka Gadgeter dapat mengaksesnya.
  3. Nantinya Gadgeter dapat memilih tombol PILIH TEMA (PICK A THEME) pada halaman utama aplikasi MIUI Theme Editor apabila tema pihak ketiga telah diimpor ke Theme Manager di smartphone dan mengalami error ketika diinstal atau pilih BROWSE (apabila temanya belum diunduh atau impor dari Internet).
  4. Dalam hal ini saya sudah mengimpor tema dan gagal diinstal sehingga saya harus menekan tombol PILIH TEMA (PICK A THEME).
  5. Kemudian, Gadgeter dapat menekan tombol MULAI (START) dan dapat menunggu prosesnya berjalan.
  6. Apabila proses telah selesai akan masuk ke halaman Pilih Untuk Edit dan Gadgeter hanya cukup memilih tombol BERIKUTNYA (NEXT).
  7. Ketika halaman Tema Ekspor muncul maka dapat langsung menekan tombol SELESAI (DONE).
  8. Apabila kembali ke halaman utama aplikasi maka secara otomatis proses telah selesai.
  9. Kemudian, Gadgeter dapat membuka Theme Manager MIUI pada smartphone Xiaomi dan dapat memilih langsung tema yang telah diedit tadi.
  10. Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan tombol Apply (Terapkan) pada aplikasi MIUI Theme Manager.
  11. Terakhir, tema MIUI dari pihak ketiga dapat langsung diinstal dengan baik di smartphone Xiaomi.

MIUI Theme Editor

Bisa dibilang cara ini akan memudahkan pengguna smartphone Xiaomi untuk bisa mengimplementasikan tema yang diunduh dari website lain atau pihak ketiga. Sementara itu, salah satu alasan banyak pengguna Xiaomi yang mengunduh tema dari pihak ketiga karena terkadang lebih menarik dibandingkan yang berada di aplikasi Theme Manager bawaan. Selamat mencoba,

Tinggalkan Komentar

10 Komentar