Tips dan Trik

Lebih Efisien, Hapus Banyak Kontak di iPhone dengan Cara Ini!

Cara Menghapus Kontak Secara Banyak di iPhone Header[Sumber: Pexels]

Gadgetren – Mengelola daftar kontak merupakan salah satu kegiatan yang dapat menyita sedikit waktu pengguna perangkat seluler.

Lahir dari perusahaan Apple Inc, iPhone merupakan salah satu perangkat yang sangat laris di pasaran. Bahkan di Indonesia, perangkat ini mulai mengekspansi pasar dengan perangkat ex international yang cukup ramai di pasaran.

Tidak hanya menawarkan spesifikasi yang mumpuni, perangkat ini menawarkan sistem operasi dengan optimasi yang sangat bagus untuk memberikan kinerja yang maksimal pada perangkat kerasnya.

Membawa banyak kelebihan, perangkat iPhone ini juga memiliki kekurangan, dimana pengguna tidak dapat menghapus data kontak secara bersamaan untuk banyak data kontak melalui aplikasi Contact bawaannya. Sehingga, pengguna perlu menggunakan beberapa trik iPhone untuk melakukannya.

Menghapus Banyak Data Kontak di iPhone

  1. Unduh aplikasi Groups melalui Apple App Store
  2. Setelah terpasang di perangkat iPhone, buka aplikasi tersebut
  3. Kemudian pilih bagian All Contacts untuk mengakses semua daftar kontak
  4. Jika daftar kontak telah muncul, pilih kontak-kontak yang akan dihapus dengan menekan lingkaran checklist di kiri nama kontak
  5. Pilih opsi opsi Actions, kemudian pilih Delete Contacts
  6. Jika muncul notifikasi, konfirmasi dengan menekan tombol Remove from my iPhone

Cara Menghapus Kontak Secara Banyak di iPhone

Aplikasi kontak bawaan iPhone memang tidak mendukung hapus banyak kontak sekaligus. Pengguna perangkat bersistem operasi iOS ini hanya dapat menghapus kontak satu per satu menggunakan aplikasi tersebut.

Namun, dengan menggunakan cara yang telah dijabarkan di atas, pengguna dapat menghapus beberapa kontak iPhone dalam satu waktu. Hal ini tentunya lebih efisien jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi kontak bawaan.

Menghapus Seluruh Kontak di iPhone

  1. Buka Settings yang terdapat pada perangkat iPhone
  2. Kemudian masuk ke bagian iCloud
  3. Cari opsi Contacts, dan nonaktifkan dengan mengetuk tombol slider
  4. Jika muncul peringatan, pilih opsi Delete from My iPhone untuk menghapus semua kontak.

Perlu digarisbawahi, cara menghapus seluruh kontak iPhone ini memiliki sebuah persyaratan wajib, dimana sebelumnya pengguna harus sudah melakukan sinkronisasi perangkat dengan sistem layanan iCloud dari Apple.

Pengguna yang belum melakukan hal ini, dapat melakukannya dengan masuk ke menu ini dan mengaktifkan slider tersebut terlebih dahulu. Jangan lupa mengaktifkan opsi Backup ke iCloud juga. Hal ini akan memakan waktu yang cukup lama, jika file yang disinkronkan cukup banyak dan bukan hanya data kontak.

Tinggalkan Komentar