ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Membuat Link di Bio Instagram Untuk Menuju Profil Atau Halaman Lain

Cara Membuat Link di Bio Instagram Header

Gadgetren – Kita ketahui bersama bahwa Instagram akan mematikan link pada caption yang dibuat pada status foto maupun video dan reels. Hal ini dilakukan Instagram untuk mengurangi kehadiran link spam yang cukup marak.

Namun Instagram masih memberikan keringanan dengan membuat link tetap aktif pada Story dan Bio pengguna. Dengan begitu, biasanya sebagian pengguna akan memanfaatkannya untuk menyematkan link yang mengarah ke situs pribadi, e-commerce, dan lainnya.

Sebagai catatan, hanya satu link saja yang disematkan pada halaman Bio Instagram sehingga kamu harus memperbarui link secara berkala apabila ingin menampilkan tautan yang berbeda-beda atau bisa juga menggunakan layanan Linktree sebagai alternatif.

Cara Membuat Link di Bio Instagram

  1. Buka dan login aplikasi Instagram
  2. Pada halaman Home, pilih menu Profile berikon foto
  3. Tekan tombol Edit Profile
  4. Masukkan link atau tautan yang kamu inginkan pada bagian Website
  5. Tekan tombol Ok berikon Checklist di bagian kanan atas
  6. Nantinya pada halaman Profile akan terlihat Link yang telah dimasukkan

Link Bio Instagram

Rata-rata pengguna Instagram biasanya akan menyematkan link yang mengarahkan ke situs pribadi. Sementara apabila akun tersebut diperuntukkan untuk jualan online, maka link tersebut diarahkan ke toko di e-commerce maupun situs khusus.

Jika kamu ingin menghadirkan banyak link ketika mengakses satu link di Bio Instagram, maka dapat mengakalinya dengan menggunakan bantuan layanan pihak ketiga seperti LinkTree.

Layanan LinkTree pun tersedia secara gratis yang mana memungkinkan kamu untuk membuat daftar link dari beberapa tempat yang diinginkan untuk nantinya ditampilkan menjadi satu halaman.

Nantinya pada saat orang lain mengakses link dari LinkTree yang telah kamu buat di Bio Instagram, maka mereka akan diarahkan ke sebuah halaman khusus yang berisikan daftar link yang telah kamu buat sebelumnya.

Misalnya saja kamu dapat memasukkan link Facebook, Twitter, LinkedIn, situs pribadi, email, situs portofolio, halaman jualan di e-commerce, dan masih banyak lagi.

Hal ini tentunya akan memudahkan kamu dalam mengoptimalkan keterbatasan di Instagram dan menjadi alternatif menarik yang digunakan jika kamu punya banyak link yang ingin ditampilkan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar