Tips dan Trik

Mau Pasang Link di Instagram Stories? Coba Cara Berikut Ini!

cara menambahkan link di instagram story[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Story Instagram semakin kesini memiliki fitur yang lengkap. Saat ini, ada fitur baru yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menambahkan link ke dalam story di Instagram.

Sebagai platform yang banyak diminati, Instagram selalu mengembangkan aplikasi media sosial miliknya dengan menambahkan berbagai macam fitur baru. Ada banyak fitur baru yang dikembangkan oleh perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook Inc ini, termasuk Story dan Live Story yang selalu menjadi andalan.

Selain beberapa saat lalu Instagram memberikan update pada tampilan story miliknya, dimana sekarang kita dapat mengintip story orang lain tanpa membukannya, saat ini Instagram tengah menguji fitur baru yang menurut saya akan sangat berguna. Yap, fitur menambahkan link atau tautan di story yang banyak ditunggu oleh banyak pengguna.

Dengan fitur baru ini, pengguna Instagram dapat berbagi link atau tautan melalui story-nya. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi sebagian orang, seperti untuk penjual yang memanfaatkan media sosial ini untuk berjualan. Dengan adanya fitur ini, penjual dapat membagikan promo melalui story kemudian memberikan link yang diarahkan ke laman situsnya untuk menerima informasi lebih lanjut mengenai promo tersebut.

Cara Menambahkan Link atau Tautan ke Instagram Story

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Buka menu Story, dengan menekan ikon kamera pada sudut kiri atas atau dengan menggeser layar ke kanan.
  3. Ambil foto dengan kamera atau mengambil foto yang telah ada di galeri.
  4. Nah, setelah mengambil foto, akan muncul menu edit story, di menu ini kita dapat menambahkan link atau tautan dengan menekan ikon rantai yang terletak pada bagian atas.
  5. Tulis laman situs yang akan ditautkan dan klik Done.

Untuk menggunakan fitur baru  ini pun sangat mudah, Anda hanya perlu membuat story seperti biasanya dengan mengambil gambar dari galeri atau dengan memotret lagi. Lebih lengkapnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah tersebut.

Mudah bukan? Nah, sayangnya fitur ini masih dalam tahap uji coba. Hanya pengguna terverifikasi yang dapat menggunakan ritur berguna ini saat ini. Bagi yang belum kebagian, sebaiknya kita bersabar dulu ya.

Leave a Comment