Harga & Spesifikasi Rumor

iPhone SE 2 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Harga iPhone SE 2 Spesifikasi Header[sumber: Flickr]

Gadgetren – Apple Inc kembali unjuk gigi di pasar ponsel. Kali ini, pengembang seri-seri iPhone ini dikabarkan tengah menggarap iPhone SE 2 untuk para pecinta ponsel berukuran kecil.

iPhone SE atau Special Edition merupakan seri yang dirilis pada tahun 2016 kemarin. Saat perusahaan lain berlomba-lomba mengusung layar berukuran besar, iPhone SE datang mengusung ukuran yang sama dengan iPhone generasi kelima yang berukuran hanya 4 inci. Tidak hanya layar, bentuk dari perangkat ini juga mirip dengan iPhone 5 tersebut namun dengan jeroan yang lebih powerful tentunya,yaitu dengan jeroan iPhone 6s.

Untuk menyegarkan lini ini, Apple dikabarkan tengah menggarap ponsel iPhone SE 2 sebagai suksesornya. Menariknya, karena beberapa pengguna masih suka menggunakan ponsel berukuran kecil, iPhone SE 2 ini juga masih akan mempertahankan layar berukuran mini seperti pendahulunya.

Namun jangan salah sangka dulu, menurut kabar yang kami dengar, jeroannya ditingkatkan menyerupai spesifikasi dari iPhone 7 dengan ukuran layar yang lebih kecil. Perangkat mungil ini akan membawa teknologi prosesor Quad-Core A10 disandingkan dengan RAM berkapasitas 2GB dan dua varian memori internal sebesar 32GB dan 128GB.

Jika Anda tertarik dengan desain iPhone X, maka Anda dapat membeli ponsel ini karena ponsel iPhone SE 2 ini digadang-gadang bakal mengusung desain iPhone X dengan beze-less miliknya, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Tidak semua mirip sih, karena seri kedua lini Special Edition ini hanya akan dilengkapi dengan kamera tunggal di bagian belakang.

Kalau ngomongin soal kameranya, iPhone SE 2 nampaknya hanya akan dibekali kamera standar berukuran 12 MP di kamera utama dan 5 MP di kamera depannya. Dan tentunya dengan kamera ini, kita tidak dapat berharap banyak untuk dapat bersaing dengan iPhone X maupun iPhone 8 dengan kamera gandanya.

Kapan iPhone SE 2 Rilis?

Kita tidak bisa berharap ponsel mini milik Apple ini akan datang di tahun 2017 ini, karena perusahaan tersebut terhitung belum lama merilis iPhone X dan saudaranya ke pasar ponsel, termasuk Indonesia. Kemungkinan yang paling besar, perangkat ini bakal dirilis pada pertengahan tahun 2018 di ajang tahunan Apple Worldwide Developer Conference.

Dan kalau pun ponsel ini akan dirilis di Indonesia, Fanboy harus sedikit bersabar karena ponsel ini akan hadir lebih lama di Indonesia. Beberapa alasan termasuk regulasi dapat menjadi faktor yang membuat iPhone SE 2 masuk lebih lama di Indonesia.

Harga iPhone SE 2

Render iPhone SE 2 [sumber: Pexels]

Harga: Rp 6 jutaan

Kelebihan & Kekurangan iPhone SE 2

Karena belum ada informasi resmi mengenai perangkat ini, kami belum dapat membandingkan perangkat ini dengan perangkat lain. Kami juga belum dapat mencari kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini.

Spesifikasi iPhone SE 2

JaringanGSM / HSPA /  LTE
Kartu SIMSingle SIM
LayarLED-backlit IPS LCD 4 inci
Resolusi640 x 1136 pixels, 16:9 ratio (~326 ppi density)
Pelindung Layar
Sistem OperasiiOS 11
ProsesorApple A10 Fusion
GPUPowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
RAM2 GB
Penyimpanan Internal32 GB/128 GB
microSD
Kamera Belakang12 MP
Kamera Depan8 MP
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion
Lainnya

Update Terbaru

November 2017

  • Apple sedang menyiapkan perangkat iPhone SE 2
  • Perangkat iPhone SE 2 bakal mengusung jeroan milik iPhone 7
  • Perangkat iPhone SE 2 tetap akan mempertahankan desain mungil dengan layar berukuran 4 inci.

Leave a Comment