ASUS TUF Gaming FX507
Harga & Spesifikasi Rumor

iPhone 9 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

iPhone 9 Featured Image[Sumber: Pexels]

GADGETREN – Belum lama Apple merilis iPhone X dan 8 sebagai andalannya, namun telah banyak orang yang mulai berspekulasi tentang kemunculan iPhone 9. Berikut ini rumor harga dan spesifikasi yang berhasil kami himpun dari kabar yang beredar.

Setelah merilis iPhone dengan seri X (Ten), terdapat kontroversi di kalangan penggiat teknologi. Banyak rumor berseliweran yang menyatakan bahwa kemungkinan besar seri berikutnya Apple tidak akan menggunakan nama iPhone 9. Namun, sebagian yang lain menyatakan bahwa kemungkinan iPhone 9 masih tetap ada.

Mereka yang berpendapat bahwa Iphone masih memiliki kemungkinan dikembangkan, merumorkan bahwa iPhone 9 akan memiliki spesifikasi yang setara dengan iPhone X namun dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah. Tapi perlu diingat, semisal lebih murah pun harganya tidak semurah ponsel kelas menengah.

Apple masih menyimpan rapat-rapat apapun yang berkaitan dengan perangkat iPhone 9. Namun, terdapat beberapa rumor yang menyatakan bahwa pada tahun 2018 Apple akan mengambil baterai dari kompetitornya, LG. LG akan menjadi supplier baterai berbentuk L, yang kemungkinan akan dipasangkan pada produk terbaru dari Apple. Jika iPhone 9 resmi dirilis, maka kemungkinan besar akan mengusung baterai buatan LG tersebut.

Dari segi dapur pacu, iPhone 9 mungkin akan dibekali dengan prosesor terbaru dari Apple yaitu Apple A11 Bionic, disandingkan dengan RAM berkapasitas 3GB. Selain itu, Apple akan memberikan sistem operasi iOS 11 terbaru miliknya ke dalam iPhone 9.

Tidak mau kalah dengan penantangnya di kelas flagship, kualitas kamera yang dibekalkan pada iPhone 9 tentu tidak usah diragukan lagi. Peningkatan dari pendahulunya, kemungkinan iPhone 9 akan menggunakan kamera berteknologi dual-camera seperti kebanyakan ponsel saat ini, di dukung dengan teknologi OIS dan dual-tone flash.

Kapan iPhone 9 Rilis?

Apple belum menegaskan apakah perangkat iPhone 9 akan dirilis sebagai suksesor iPhone 8 atau tidak. Meskipun demikian, jika tahun depan iPhone 9 dirilis maka akan masuk ke Indonesia setidaknya memakan waktu yang lebih lama.

Harga iPhone 9

iPhone 9 Rumor[Sumber: Pexels]

Harga: Rp 12 Jutaan

Kelebihan & Kekurangan iPhone 9

Belum terdapat spesifikasi pasti dari perangkat iPhone 9, oleh karena itu kami belum bisa membandingkannya dengan perangkat lain.

Spesifikasi iPhone 9

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMsingle Nano SIM
LayarSuperAMOLED LCD 5,8 inci
Resolusi1125 x 2436 piksel, 458 ppi
Pelindung LayarScratch-resistant glass
Sistem OperasiiOS 11
ProsesorApple A11
GPUApple GPU
RAM3 GB
Penyimpanan Internal64/256 GB
microSD
Kamera BelakangDual 12 MP, f/1.8 & f/2.4, phase detection autofocus, OIS, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash
Kamera Depan7 MP, f/2.2
SensorFace ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
BateraiNon-removable Li-Ion 2716 mAh
Lainnya

Update Terbaru

Belum ada update mapun rumor terbaru yang beredar, baik itu bentuk, harga pasti, spesifikasi, dan lain sebagainya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar