Harga & Spesifikasi

Asus Zenfone 4 Selfie Pro – Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis

Harga ASUS Zenfone 4 Selfie Pro Header

Gadgetren – Kabar bahagia untuk para Zenfans, ASUS telah merilis perangkat Zenfone 4 Series terbarunya kepasaran Indonesia, termasuk Zenfone 4 Selfie Pro. Kira-kira, bagaimana ya spesifikasinya?

ASUS secara resmi telah merilis perangkat Zenfone 4 Selfie Pro ke pasar Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2017 ini, setelah dikenalkan sebelumnya pada ajang We Love Photo di Taiwan pada bulan Agustus 2017. Bersama dengan beberapa keluarga Zenfone 4, perusahaan asal Taiwan ini mengenalkan Zenfone 4 Selfie Pro dengan spesifikasi yang sangat mengagumkan pada kelasnya.

Dengan perombakan total dari seri-seri Zenfone 4 sebelumnya, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro dibekali dengan prosesor Snapdragon 625 disandingkan dengan RAM berkapasitas 4GB. Dengan kombinasi ini, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro tentu akan mampu berjalan di atas sistem Android 7.0 Nougat dengan sangat ringan.

Untuk sistem operasinya, Zenfans tentu tidak akan kecewa, meskipun saat ini masih dibekali dengan Android Nougat dipadukan dengan ZenUI 4.0, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro dipastikan akan mendapatkan pembaruan sistem Android Oreo.

Seperti tag line dan nama yang diusungnya, perangkat kelas menengah milik ASUS ini memiliki kualitas kamera depan yang tak bisa diragukan lagi. Dengan dual-camera yang disematkan pada kamera depannya, Zenfans akan memperoleh hasil selfie maupun wefie dengan sangat baik.

ASUS menyematkan dual-camera berteknologi DuoPixel  2 x 12MP dengan sensor IMX362 untuk menunjang kualitas selfie maupun wefie. Tak kalah dengan kamera depanya, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX351 16 MP, didukung dengan teknologi EIS, superpixel ASUS dan segudang mode pengambilan gambar.

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro dirilis dengan ukuran 5,5 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 dibalut dengan Corning Gorilla Glass 2.5 D. Dan untuk menunjang kinerjanya, ASUS melengkapi perangkat Zenfone 4 Selfie Pro dengan baterai berkapasitas 3000mAH dan fitur Fast Charging.

Kapan Asus Zenfone 4 Selfie Pro Rilis?

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro dikenalkan ke publik pada ajang We Love Photo pada bulan Agustus 2017 di Taipei, Taiwan. Meskipun demikian, ASUS baru merilisnya secara resmi pada tanggal 25 Oktober 2017 untuk konsumen Indonesia bersamaan dengan saudaranya ASUS Zenfone 4 Selfie yang memiliki spesifikasi di bawahnya.

Harga Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Zenfone 4 Selfie Pro LoveHarga: Rp 4.999.000,-

Kelebihan & Kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Untuk kelebihan dan kekurang perangkat Zenfone 4 Selfie Pro, kami akan membandingkan dengan ponsel kelas menengah lain yang juga ikut menyasar pasar ponsel berkamera selfie, yaitu Oppo F3 dan Vivo V7+.

Kelebihan:

  • Telah menggunakan sensor kamera IMX362 untuk kamera depannya
  • Telah menggunakan prosesor Snapdragon 625

Kekurangan:

  • Memiliki kapasitas baterai paling sedikit, hanya 3000mAH
  • Memiliki harga paling mahal, yaitu Rp 4.999.000,-

Jika dibandingkan dengan ponsel Oppo F3 dan Vivo V7+, ASUS memiliki kualitas kamera yang tidak bisa diragukan. Ketika Oppo hanya mampu menawarkan fitur wefie dengan resolusi 16MP dan Vivo hanya menawarkan fitur bokeh dengan kamera 24MP miliknya, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro menawarkan sensor Sony IMX362 yang dapat melakukan kedua hal tersebut, serta mengambil gambar Wide Angle.

Namun, Zenfans harus membayar lebih mahal untuk menebus ponsel AZUZ Zenfone 4 Selfie Pro. Selain itu, karena telah mengusung Snapdragon 625, yang digadang mampu memberikan performa lebih dengan daya yang lebih hemat, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro hanya dilengkapi baterai 3000mAH.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Pro

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarAMOLED LCD 5,5 inci
Resolusi1920 x 1080 piksel
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 2.5 D
Sistem OperasiAndroid 7.0 Nougat, ZenUI 4.0
ProsesorQualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz Cortex A53
GPUAdreno 506
RAM4 GB
Penyimpanan Internal64 GB
microSDup to 2TB
Kamera Belakang16 MP, f/2.2, dual-tone LED flash
Kamera DepanDual 24 MP (2 x 12 MP), f/1.8, LED flash
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh
Lainnya

 

Tinggalkan Komentar