Berita

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro Rilis di Indonesia, Andalkan Dua Kamera Selfie dan Snapdragon 625 Bertenaga

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro Launching Header

Hari ini secara resmi ASUS meluncurkan dua smartphone selfie terbarunya di Indonesia yang bernama ASUS Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro.

Dari keduanya, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro memiliki fitur dan spesifikasi hardware yang lebih menarik. Perangkat yang satu ini dibekali dengan dua kamera depan yang memiliki kombinasi kamera 12 MP duo-pixel bersensor IMX362 dengan aperture f/1.8 dan 5 MP wide-angle bersensor Omnivision 5670 dengan aperture f/2.2.

Dengan hadirnya kamera depan 12 MP duo-pixel memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie 24 MP dengan teknik menggabungkan resolusi. Sementara itu, kamera depannya akan masuk ke dalam pengambilan foto resolusi 12 MP secara bawaan.

Sementara itu, kamera depan wide-angle beresolusi 5 MP memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie dengan area yang luas hingga sudut pandang yang mencapai 120 derajat. Bahkan ASUS juga telah membekali kamera depannya dengan kemampuan mengambil foto selfie bokeh yang ditanamkan dalam fitur Portrait Mode.

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro Header

Pada kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX551 dan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto dengan bagus yang juga dapat mengabadikan fotonya dengen efek bokeh. Kamera depan maupun belakangnya sama-sama telah didukung LED Flash.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass lengkung 2.5D. BIsa dibilang teknologi AMOLED ini lebih terang dibandingkan dengan IPS LCD.

Untuk dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz telah hadir di dalamnya. Bisa dibilang prosesor yang satu ini memiliki performa yang menark, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya ini, ASUS telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB pada smartphone ini. Bahkan ASUS menyediakan langganan Google Drive hingga berkapasitas 100 GB.

Sebagai smartphone yang lahir tahun 2017, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro memiliki sensor fingerprint pada tombol fisik home di bagian depannya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan sidik jari.

Baterai berkapasitas 3000 mAh yang dibenamkan di dalamnya diklaim pihak ASUS mampu bertahan lama. Bahkan dukungan pengisian daya fast charging telah hadir dalam smartphone ini, dimana daya baterai yang diisi 3 menit mampu membuat baterai bertahan selama 1 jam.

Tak ketinggalan, dukungna dua kartu dengan jaringan 4G-LTE, Sonicmaster 4.0, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan tampilan antarmuka ZenUI 4.1 telah hadir di dalamnya. ASUS Zenfone 4 Selfie Pro sendiri dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 4.999.000.

Tinggalkan Komentar