Tips dan Trik

Apa Sih Sebenarnya Kuota Midnight atau Paket MDS Telkomsel?

Kuota Midnight Paket MDS Telkomsel

GADGETREN – Beberapa dari kamu pelanggan kartu simPATI, AS, atau Halo mungkin bingung dengan apa itu yang dimaksud dengan paket MDS Telkomsel atau kuota midnight yang menggiurkan dengan kuota besar bukan?

Paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel memang terkenal cukup membingungkan karena banyak jenisnya, seperti ada kuota nasional, lokal, dan kuota video yang tidak kalah besarnya. Ditambah terkadang pihak Telkomsel tidak memperkenalkannya secara jelas yang akhirnya membuat pelanggan kecewa telah membeli paket tersebut.

Kamu para pengguna kartu Telkomsel pasti pernah merasa kesal karena punya kuota data 4G LTE yang tidak bisa digunakan padahal ukurannya cukup besar seperti pada paket Videomax yang penuh dengan komplain dari para pelanggannya.

Buat kamu agar lebih tahu maupun yang kebinungan sebenarnya apa sih paket kuota MDS Telkomsel itu, berikut penjelasan singkat dari Gadgetren sehingga tidak salah pilih.

Apa Itu Kuota Midnight Telkomsel ?

MDS adalah singkatan dari Midnight Data Services atau Layanan Data Tengah Malam yang sudah sering ada di berbagai penawaran paket. Sesuai ketentuan Telkomsel, kuota Midnight Telkomsel atau MDS ini baru dapat digunakan atau berkurang saat kamu berinternetan mulai dari pukul 00:00 hingga 06:00. Biasanya kuota yang diberikan jauh lebih besar dibandingkan kuota utama yang dapat digunakan selama 24 jam.

Baca Juga : Telkomsel Flash Combo, Cuma Rp 25Ribu Udah Dapet 2GB!?

Sebagai contoh kita lihat saja paket Internet TAU yang ditawarkan untuk beberapa smartphone Android secara khusus. Pada paket tersebut kamu akan mendapatkan kuota MDS sebesar 5GB sedangkan kuota utama hanya 2GB dan itu pun masih terbagi menjadi lokal dan nasional lagi. Jadi paket MDS sebenarnya lebih cocok untuk kamu yang sering ngalong setiap malam.

Buat kamu yang jarang menggunakan internet pada waktu yang telah disebutkan tersebut mungkin akan merasa kecewa karena tidak menggunakannya secara penuh. Jadi lebih baik kamu memilih paket yang tidak memiliki kuota ini. Memang ada cara untuk merubah kuota MDS Midnight Telkomsel 4G menjadi reguler, namun saya tidak terlalu menyarankan karena tidak sesuai kententuan yang berlaku.

Paket MDS Telkomsel Sering Bermasalah?

Beberapa pengguna di halaman Facebook Telkomsel melaporkan kalau mereka tetap tidak bisa menggunakan kuota paket MDS padahal sudah di jam yang ditentukan. Nah oleh karena itu, pastikan dahulu kuota yang berkurang memang kuota Midnight Telkomsel atau MDS dengan aplikai MyTelkomsel sebelum kamu benar – benar berinternetan ria.

Kalau misalnya kamu memang benar – benar tidak bisa menggunakan kuota Midnight 4G setelah mencoba berbagai cara, kamu bisa langsung mengeluhkan permasalahan tersebut ke akun @Telkomsel di Twitter. Nantinya kamu akan dimintai data pribadi dan nomor seluler yang sedang digunakan saat ini.

Nah, bagi kamu yang senang paket internet biasa – biasa saja, maka sebaiknya kamu memilih paket Telkomsel Flash saja karena jelas apa yang ditawarkan tanpa ada pembagian kuota yang membingungkan.

Leave a Comment

59 Comments