Tips dan Trik

Apa Sih Sebenarnya Kuota Midnight atau Paket MDS Telkomsel?

Kuota Midnight Paket MDS Telkomsel

GADGETREN – Beberapa dari kamu pelanggan kartu simPATI, AS, atau Halo mungkin bingung dengan apa itu yang dimaksud dengan paket MDS Telkomsel atau kuota midnight yang menggiurkan dengan kuota besar bukan?

Paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel memang terkenal cukup membingungkan karena banyak jenisnya, seperti ada kuota nasional, lokal, dan kuota video yang tidak kalah besarnya. Ditambah terkadang pihak Telkomsel tidak memperkenalkannya secara jelas yang akhirnya membuat pelanggan kecewa telah membeli paket tersebut.

Nah buat kamu yang bingung sebenarnya apa sih paket kuota MDS Telkomsel itu, berikut penjelasan singkat dari Gadgetren.

Apa Itu Kuota Midnight Telkomsel ?

MDS adalah singkatan dari Midnight Data Services atau Layanan Data Tengah Malam yang sudah sering ada di berbagai penawaran paket. Sesuai ketentuan Telkomsel, kuota Midnight Telkomsel atau MDS ini baru dapat digunakan atau berkurang saat kamu berinternetan mulai dari pukul 00:00 hingga 06:00. Biasanya kuota yang diberikan jauh lebih besar dibandingkan kuota utama yang dapat digunakan selama 24 jam.

Baca Juga :

Sebagai contoh kita lihat saja paket Internet TAU yang ditawarkan untuk beberapa smartphone Android secara khusus. Pada paket tersebut kamu akan mendapatkan kuota MDS sebesar 5GB sedangkan kuota utama hanya 2GB dan itu pun masih terbagi menjadi lokal dan nasional lagi. Jadi paket MDS sebenarnya lebih cocok untuk kamu yang sering ngalong setiap malam.

Paket MDS Telkomsel Sering Bermasalah

Beberapa pengguna di halaman Facebook Telkomsel melaporkan kalau mereka tetap tidak bisa menggunakan kuota paket MDS padahal sudah di jam yang ditentukan. Nah oleh karena itu, pastikan dahulu kuota yang berkurang memang kuota Midnight Telkomsel atau MDS dengan aplikai MyTelkomsel sebelum kamu benar – benar berinternetan ria.

Nah, bagi kamu yang senang paket internet biasa – biasa saja, maka sebaiknya kamu memilih paket Telkomsel Flash saja karena jelas apa yang ditawarkan tanpa ada pembagian kuota yang membingungkan.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment

22 Comments

  • Bner ternyata paket MDS lemot abis di bela2in bngun tngah mlm malah ga bisa di gunain
    Mkasih Telkomsel atas pngalaman nya
    Klo mau tetap bnyk pelanggan tlg di perbaiki lagi tanks

  • Ehmm… Ternyata keluhannya sm apa yg ku alami, test paket mds jam 1 an tengah mlm, download dan lain sebagainya kuota mds tsel anteng aja gak berkurang. Malah kuota yang flash yg ke makan. Bener bener telkomsel menipu konsumen.

  • Mau kasih tips nih, kalo mau pake kuota midnight coba prioritas jaringannya dipindah dulu ke “3G only” biar kuota flash’y ga ke sedot ..

  • Harusnya namanya dibedakan.
    Kalo layanannya Dari jam 07:00 sampai jam 24:00 namanya TELKOMSEL. Tapi kalo layanannya Dari jam 24:01 sampai jam 06:59 namanya KAMPRETSEL.

  • Sbnernya kouta mds to tidk penting bagi semua kalangan penguna telkomsel. Seperti saya. Yg terpenting koutha flashnya ada promo yg bgus tanpa harus di bagi bagi. Sya juga menyesal membeli pketan promo baru ini. Cuma dpat 500mb untuk flashnya.. Apa pihak telkomsel menyuruh qta tuk bergadang teruus biar bisa menggunakan kouta mdsnya. Jika pihak telkomsel merakyat. Tolong koutanya jgn di bagi bagi. Di mana pun tempanya kautanya bisa di pakek. Gx harus lokasi lokal ato apa kek. Intinya qta beli kauta bisa di pakek di daerah mna saja. Mohoon maaf jika ada kata dan ucapan yg salah. Saya minta maaf. Saya menyampaikan seperti ini. Karna saya merasa kecewa dengan pihak telkomsel. Terimakasih

  • gan kalo kuota malem itu langsung aktif sendiri apa gimana si?
    kuota utama ane lebih sering kesedot daripada kuota tengah malemnya, padahal ane maen hp kira2 jam 1an dini hari

  • Met sore Telkomsel,, sy beli kuota flash ajj tdk add, biasa sy beli paket murah 3,5 Mb tp d sana kuota videomax, kuota midnight lah,paket flash lah tp yg k pake cuma kuota flash sdangkan d sana ada 3-4 jd percuma gak.bisa d pakai. Lbh baik kuota flash ajj lbh jelas.

  • ga salah tuch min yg paket ..
    “…kuota Midnight Telkomsel atau MDS ini baru dapat digunakan atau berkurang saat kamu berinternetan mulai dari pukul 00:00 hingga 00:06…”
    berarti cuma 6 menit aja donk.. 😀

  • Telkomsel banyak pembagian kuota tapi pengaplikasianniannya sering tertukar dan merugikan , berdownload ria di tengah malam tapi ga sadar flash yg kepotong dan itu rasanya Sakit sih 5gb flash kebuang

  • Telkomsel bikin bingung orang awam .kuota yg gak jelas bikin masarakat awam rugi. Saya juga menyesal berlangganan dengan telkomsel bikin kecewa