ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Harga Vivo X9 dan Spesifikasinya per November 2016

Harga Vivo X9

Harga Vivo X9

GADGETREN – Vivo X9 secara resmi telah diperkenalkan bersama dua smartphone lainnya, yakni Vivo X9 Plus dan Vivo Xplay 6. Bagaimana yah spesifikasi dan harga Vivo X9 ini? Apakah sanggup bersaing dengan para kompetitor?

Vivo X9 mempunyai suat fitur yang sangat menarik pada kamera depannya. Berbeda dari kebanyakan smartphone, Vivo X9 mengedepankan selfie dengan menawarkan konfigurasi dual kamera depan. Buat penggemar selfie pasti akan senang dengan smartphone ini karena Vivo X9 memiliki kamera depan 20MP + 8MP yang sangat baik. Untuk kamera belakangnya sendiri 16MP dengan LED Flash.

Spesifikasi Vivo X9 walaupun mengandalkan fitur kamera, tetapi termasuk mumpuni. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan panel AMOLED ini mempunyai resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 agar terhindar dari goresan yang tidak diinginkan.

Di dalamnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 625 berprosesor Octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Vivo X9 ini menjalankan sistem operasi Funtouch OS 3.0 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.050 mAh.

Buat kamu yang menginginkannya dipastikan harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit karena harga Vivo X9 terbaru tidak lah murah. Dikelasnya dia akan bersaing dengan smartphone kompetitor seperti Xiaomi Redmi 4 Prime, Oppo R9s, dan ZTE Axon 7 Max.

Harga Vivo X9 Terbaru

Harga Vivo X9 ketika awal peluncurannya di Tiongkok dibandrol sekitar Rp 5,4 juta, untuk saat ini belum d. Dengan kehadiran Vivo X9 ini dipastikan membuat smartphone ketegori harga Rp 5 jutaan semakin sengit.

Spesifikasi Vivo X9

LayarSuper AMOLED 5,5 inci Full HD (1920 x 1080, 401 ppi)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 5
ChipsetQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
RAM4GB
Penyimpanan internal64GB
microSD
Sistem OperasiAndroid 6.0 Marshmallow (Funtouch OS 3.0)
Kamera Utama16 MP, f/2.0, PDAF, LED flash
Kamera Depan7MP, Face Detection, HDR
Konektivitas20 MP + 8 MP, f/2.0
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai3.050 mAh
LainnyaDual SIM

vivo-x9-desain

Kelebihan Vivo X9

  • Layar 5,5 inci resolusi Full HD 1080p agar semakin menikmati konten hiburan
  • Chipset Snapdragon 625 yang efisien
  • RAM 4GB untuk mendukung kebutuhan multitasking
  • Penyimpanan internal luas dengan kapasitas 64GB
  • Konfigurasi dual kamera depan 20MP + 8MP yang mutakhir
  • Sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Mendukung Dual SIM
  • Sensor pindai jari cepat untuk keamanan

Kekurangan Vivo X9

  • Tidak adanya slot microSD
  • Baterai tidak dapat dilepas
  • Tiak memiliki sensor Gyroscope

Harga Vivo X9 dengan konfigurasi dual kamera depan pastinya membuat penggemar selfie tertarik. Spesifikasi Vivo X9 tergolong ke dalam kelas menengah dan dipastikan sanggup digunakan sehari-hari dengan lancar.

Demikianlah referensi harga Vivo X9 dari Gadgetren. Mungkin ada perbedaan harga sesuai dengan lokasi pembelian baik itu secara online atau toko fisik. Jangan lupa baca artikel referensi lainnya untuk menjadi pembeli pintar.

vivo-x9-hifi-audi

 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar