ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Harga Oppo Find 9 dan Spesifikasinya per November 2016

Harga Oppo Find 9 HeaderHarga Oppo Find 9

GADGETREN – Oppo mempunyai lini smartphone premium, yakni seri Find yang menawarkan berbagai spesifikasi dan fitur canggih. Namun, sejauh ini untuk hanya ada rumor mengenai spesifikasi maupun harga Oppo Find 9 sebagai perangkat terbaru.

Kehadiran Oppo di dunia smartphone tidak perlu diperanyakan lagi, bahkan baru-baru ini Oppo merajai pasar Tiongkok melewati Huawei dan Xiaomi. Jadi tidak heran ada cukup banyak pengguna smartphone yang menanti kehadiran Oppo Find 9 setelah melihat seberapa bagusnya Oppo Find 7. Di Indonesia sendiri Oppo pada tahun lalu sempat merilisi Oppo R7 dan R7 Plus yang menggemparkan.

Oppo Find 9 digadang memiliki fitur yang tidak main-main, salah satunya merupakan teknologi Super VOOC yang dapat mengisi daya baterai hingga penuh dalam kurun waktu sangat cepat. Selain itu pada kamera utama dengan sensor Oppo smart stabilization agar gambar yang dihasilkan tetap jelas ketika diambil dalam keadaan terguncang sekalipun.

Spesifikasi Oppo Find 9 dirumorkan mengusung layar AMOLED 5,5 inci beresolusi QHD 2560 x 1440 pixels. Dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan prosesor Quad-core berkecepatan 2,4 GHz dan yang paling menariknya digabungkan dengan RAM 8GB. Penyimpanan internal Oppo Find 9 menawarkan kapasitas 128GB. Spesifikasi tersebut dipastikan setimpal dengan harga Oppo Find 9 yang tidak akan murah.

Oppo Find 9 akan menghadirkan kamera utama 21MP dan kamera belakan 16MP. Seluruh spesifikasi tersebut ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.100 mAh dan menjalankan sistem operasi andalan mereka, yakni Color OS.

Buat kamu yang menginginkannya dipastikan harus mengocek kantong cukup dalam karena harga Oppo Find 9 terbaru akan cukup mahal melihat dia termasuk ke dalam kelas premium.

Harga Oppo Find 9 Terbaru

Harga Oppo Find 9 untuk saat ini memang belum diketahui secara pasti berapa. Namun jika melihat pendahulunya dapat diperkirakan berada di kisaran Rp 8,4 juta. Kehadiran Oppo Find 9 akan membuat kategori smartphone harga Rp 8 jutaan semakin menarik.

Spesifikasi Oppo Find 9

LayarAMOLED 5,5 inci QHD (2560 x 1440 pixel)
Pelindung Layar
ChipsetQualcomm Snapdragon 821
CPUQuad-core 2,4 GHz
RAM8GB
Penyimpanan internal128GB
microSD
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop (UI Color OS)
Kamera Utama21MP
Kamera Depan16MP
KonektivitasGSM / HSPA / LTE
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai4.100 mAh
LainnyaFast Charging

*Spesifikasi di atas baru sebatas rumor dan akan diperbaharui jika sudah rilis

Harga Oppo Find 9 Desain

Kelebihan Oppo Find 9

  • Layar AMOLED 5,5 inci beresolusi QHD agar puas menikmati konten hiburan
  • Chipset Snapdragon 821 yang sangat cepat dan tangguh
  • RAM 8GB untuk mendukung kebutuhan multitasking secara nyaman
  • Kapasitas penyimpanan internal besar 128GB
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Cakupan sensor yang cukup lengkap termasuk Gyroscope
  • Baterai besar berkapasitas 4.100 mAh dan berteknologi fast charge
  • Sensor pindai jari yang cepat untuk keamanan dan lainnya

Kekurangan Oppo Find 9

  • Tidak adanya slot microSD
  • Baterai tidak dapat dilepas

Harga Oppo Find 9 jika benar sekitar Rp 8 jutaan masih termasuk wajar untuk smartphone premium. Spesifikasi Oppo Find 9 memiliki kemampuan yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Di kelas premium Oppo Find 9 akan bersaing dengan Samsung Galaxy S7, ASUS Zenfone 3 Deluxe, atau Apple iPhone 7.

Demikianlah referensi harga Oppo Find 9 dari Gadgetren. Mungkin ada perbedaan harga sesuai dengan lokasi pembelian baik itu secara online atau toko fisik. Jangan lupa baca artikel referensi lainnya untuk menjadi pembeli pintar.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar