Berita

OPPO Jadi Raja Smartphone di Tiongkok Pada Q3 2016, Xiaomi dan Vivo Peringkat Berapa?

oppo-r9s-plus-header

Tiongkok merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia dan juga menjadi negara yang ditunjuk oleh banyak vendor dunia untuk membuat gadget maupun perangkat elektronik lainnya. Dengan kemajuan teknologi dan banyaknya penduduk inilah, banyak vendor yang berlomba-lomba untuk menjual smartphone di negeri tirai bambu tersebut.

Berdasarkan data yang dilaporkan oleh Kevin Wang selaku analis dari IHS Research, OPPO berhasil mengalahkan Huawei menjadi vendor smartphone nomor satu di Tiongkok. OPPO berhasil menjual 22 juta unit smartphone pada Q3 2016, dibandingkan Huawei yang hanya mampu menjual 18 juta unit.

oppo-juara-1-tiongkok

Sementara itu, Vivo ikut mengalahkan Huawei dengan berhasil menjual 19 juta unit di Q3 2016 dan menempati posisi kedua setelah OPPO. Bisa dibilang Huawei mengalami penurunan penjualan yang cukup tajam karena pada Q2 2016 mampu menjual hingga 32 juta unit.

Selanjutnya pada urutan keempat ditempati oleh Xiaomi dan kelima diduduki oleh Apple. Perusahaan asal Amerika Serikat ini, Apple, hanya mampu menjual 11 unit saja di Q3 2016.

[Sumber : GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren