Berita Smartphone

Spesifikasi dan Harga OnePlus X di Indonesia

Harga OnePlus X

Harga OnePlus X

OnePlus merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang telah memproduksi smartphone Android dengan spesifikasi hardware yang bagus. Meskipun baru, smartphone besutan OnePlus banyak dicari orang.

Kini OnePlus telah mengembangkan 3 smartphone kelas atasnya yang terdiri dari OnePlus One, OnePlus 2, dan OnePlus X. Sementara itu, OnePlus telah menghadirkan dua smartphone di Indonesia, yakni OnePlus One dan OnePlus X.

OnePlus 2 tidak dapat hadir di Indonesia karena menurut pihak OnePlus terjadi masalah ketika mengurus TKDN sehingga akan menyebabkan barangnya tertunda dan harganya menjadi mahal sehingga membuat OnePlus 2 terpaksa tidak hadir secara resmi di Indonesia.

Meskipun OnePlus X dapat hadir di Indonesia, namun pihak OnePlus tidak mengaktifkan jaringan 4G-LTE ketika dibawa resmi ke sini. Namun penggunanya dapat mengaktifkan 4G-LTE dengan beberapa cara yang dapat dipelajari di komunitas atau forum OnePlus.

Desain

Desain yang dimiliki oleh OnePlus X berbeda dibandingkan dengan yang dimiliki oleh OnePlus One atau 2 yang lebar. Smartphone ini memiliki desain yang mirip seperti iPhone 5s.

Pinggiran casing dari OnePlus X menggunakan logam, sementara casing depan dan belakang dibalut dengan kaca. Namun OnePlus X juga memiliki varian Onyx dan keramik.

Selanjutnya, tombol volume dan power terdapat pada bagian kanan yang memudahkan untuk melakukan kombinasi screenshot gambar pada layar di OnePlus X. Sedangkan tombol pada bagian kiri memiliki fungsi untuk langsung mematikan atau mengaktifkan suara pada smartphone layaknya iPhone.

Dari sektor layar, OnePlus X memiliki layar sentuh AMOLED 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Dengan teknologi AMOLED ini membuat gambar maupun video dapat terlihat dengan terang pada OnePlus X. Selanjutnya, smartphone ini memiliki dimensi 140 mm x 69 mm x 6.9 mm. Sementara bobot yang dimilikinya sebesar 138 gram.

Kamera

Kemampuan kamera belakang OnePlus X yang beresolusi 13 MP sudah lebih bagus dibandingkan kamera belakang dari OnePlus One. Selain itu, kamera depa m mmmnnya memiliki resolusi 8 MP yang lebih tinggi dibandingkan yang dimiliki oleh OnePlus One.

Performa

Dengan harga OnePlus X yang ditawarkan, smartphone ini telah memiliki kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core berkecepatan 2,3 GHz dan RAM 3 GB yang bisa menjalankan sistem operasi, aplikasi, dan beragam fitur dengan lancar tanpa lag.

Bermain game berat sekalipun sanggup dilakukan oleh OnePlus X. Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Lainnya

Smartphone ini mendukung penggunaaan dua kartu SIM sekaligus. Sayangnya SIM kedua harus dikorbankan apabila ingin menyematkan microSD pada OnePlus X.

Tak hanya itu, OnePlus X yang hadir di Indonesia tidak mendukung jaringan 4G-LTE karena bermasalah dengan TKDN sehingga penggunanya dapat membuka kunci jaringan 4G-LTE OnePlus X dengan mengikuti forum atau komunitas.

Harga OnePlus X

Dengan desain elegan dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, bisa dibilang harga OnePlus X masih pantas dibanderol dengan harga sebesar Rp 3.499.000 di Indonesia.

Spesifikasi OnePlus X

  • Layar sentuh AMOLED 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pelindung Corning Gorilla 3
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core berkecepatan 2,3 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB
  • Terdapat Dukungan microSD
  • Baterai 2525 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus (PDAF), dan LED Flash
  • Kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.4
  • Dua kartu SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.0, Wi-Fi, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Oxygen OS yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android

Leave a Comment