ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

LG G4 Sepertinya Menjadi Yang Pertama Mendapatkan Android 6.0 Marshmallow

Gambar LG G4 Promo

Sepertinya LG akan menjadi vendor pertama yang dapat mulai menghadirkan Android 6.0 Marshmallow pada smartphone mereka.

LG G4 akan menjadi yang pertama menggunakan Android 6.0 Marshmallow dan akan mulai dikirimkan pembaharuan mulai minggu depan. Pembaharuan tersebut akan tersedia pada negara Polandia terlebih dahulu seperti ketika LG G3 yang mendapatkan Lollipop.

Kawasan Amerika, Asia, dan Eropa lainnya akan menyusul setelahnya. Jadwal pembaharuan untuk wilayah tersebut akan diberikan setelah ketersedian Marsmallow untuk LG G4 dimulai. LG namun tidak memberikan daftar smartphone lainnya yang akan mendapatkan Marsmallow.

Chris Yen selaku Wakil Presiden dan Kepala Marketing LG mengatakan alasan LG mampu membawa Android 6.0 lebih cepat disbanding kompetitornya adalah berkat kerja sama dengan Google yang cukup dekat selama ini.

LG selama ini memang telah membuat tiga perangkat Nexus yang merupakan program unggulan Google dalam menghadirkan sistem operasi Android terbaru. Pada tahun ini LG telah menghadirkan Nexus 5X bersamaan dengan Nexus 6P besutan Huawei.

[via : TheVerge]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar