Berita Smartphone

UMi Plus Hadir Dengan RAM 4 GB dan Fingerprint Cuma Rp 3 Jutaan

umi-plus

UMi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang memproduksi smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Beberapa waktu lalu, UMi telah memproduksi smartphone UMi Super yang memiliki RAM 6 GB dengan harga di bawah Rp 4 juta.

Ternyata, UMi juga memiliki smartphone dengan RAM 4 GB yang memiliki harga di kisaran Rp 3 jutaan saja yang bernama UMi Plus. Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P10 Octa-core dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya, UMi Plus menggunakan layar sentuh 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dengan teknologi Sharp, Sunlight Display, dan kaca 2,5D. Dengan adanya teknologi Sunlight Display ini, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas meskipun di terik matahari sekalipun.

umi-plus-all

UMi Plus ini telah menggunakan kamera beresolusi 13 MP yang memiliki sensor SAMSUNG@3L8 ditambah dual-tone LED Flash, dan PDAF yang berkecepatan 0,1 detik dalam mengunci fokus.

Baterai yang dimiliki smartphone ini berkapasitas 4000 mAh yang telah didukung fitur Fast Charging. Dengan fitur ini, UMi Plus dapat bertahan selama 1 hari dengan pemakaian normal jika dicas selama 30 menit atau baterai terisi penuh jika dicas selama 100 menit.

Selain itu, smartphone ini bisa bertahan selama 15 jam untuk bermain game, 17 jam untuk memutar video, 48 jam untuk telepon menggunakan koneksi 4G, atau 121 jam untuk memutar lagu.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, UMi Plus telah disematkan sensor fingerprint dengan teknologi Touch ID 2.1. Sensor ini mampu mendeteksi sidik jari hanya dalam waktu 0,1 detik saja dan dapat mengenali 5 sidik jari yang berbeda.

Tak ketinggalan, bodi yang dilapisi aluminium, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, teknologi VoLTE, Hi-Fi, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow telah disematkan dalam smartphone yang satu ini.

UMi Plus telah dijual secara pre-order di beberapa toko online mitra UMi dengan harga normal sebesar US$ 249,99 atau sekitar 3,28 juta rupiah. Menariknya, harga UMi Plus turun menjadi US$ 189,99 atau sekitar 2,49 juta rupiah mulai dari tanggal 14 September 2016 – 18 September 2016.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment