Berita Smartphone

Media Event Google Resmi Akan Diadakan Pada September 2015

Nexus Logo

Perangkat Nexus terbaru besutan Google serta peluncuran publik untuk sistem operasi Android 6.0 Marshmallow cukup ditunggu bagi penggemar perangkat Android.

Dilansir oleh Engadget, Google telah mengumumkan bahwa akan mengadakan event Android besar pada tanggal 29 September 2015. Acara ini dikatakan akan mengusung tema Android Marshmallow sehingga dapat dipastikan Android 6.0 akan menjadi fokus utama acara ini.

Bersamaan dengan pengumuman versi utama Android terbaru biasanya Google juga akan memperkenalkan penerus Nexus selanjutnya sebagai perangkat pertama yang akan menggunakan sistem operasi terbaru ini.

Melihat rumor yang beredar selama ini, Google akan memperkenalkan dua perangkat Nexus dari vendor LG dan Huawei. Perangkat Nexus buatan LG akan diberi nama Nexus 5X dan Nexus buatan Huawei dinamai Nexus 6P.

Nexus 5X dirumorkan akan mempunyai spesifikasi prosesor Snapdragon 808, RAM 2GB, kamera utama 12.3MP, dan sensor pindai jari pada bagian belakang. Bentang layar yang dimiliki sebesar 5.2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels.

Sedangkan, Nexus 6P akan menghadirkan prosesor Snapdragon 810, RAM 3GB, serta layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixel. Berbeda dengan vendor LG, perangkan ini akan menjadi Nexus pertama bagi Huawei.

Selain perangkat Nexus dan Android 6.0, apakah Google juga akan memperkenalkan jejeran Chromecast baru? Berikan komentar anda apa saja yang ingin anda lihat pada event ini.

[via : Engadget]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment