ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Android Marshmallow Sudah Resmi, Berikut Cara Mencobanya

Android-Marshmallow

Bagi para penggemar sistem operasi Android mungkin sedikit penasaran dengan nama apa yang akan digunakan untuk sistem operasi yang selama ini diketahui sebagai Android M.

Setelah sekian lama akhirnya Google telah memberikan nama resmi untuk Android M yakni Marsmallow. Selain itu, bersamaan dengan setiap peluncuran besar sistem operasi tersebut, Google juga memberikan sebuah patung pada pekarang markas pusat Google di Mountain View, California.

Jika pembaca belum tahu, sistem operasi Android pertama yang masih bukan untuk pengguna umum diberi nama Alpha. Android baru mulai digunakan secara komersil ketika sampai pada kode sandi “C” bernama Cupcake dan pada versi Froyo nama Android mulai dikenal oleh banyak orang saat mulai digunakan pada beberapa smartphone.

Versi paling baru yang sudah bisa dijalankan pada smartphone saat ini adalah versi 5.1.1 dengan nama Lollipop. Namun tidak semua smartphone bisa langsung mendapatkan sistem operasi terbaru tersebut dikarenakan tergantung apakah vendor produsen mau menyediakannya untuk smartphone bersangkutan.

Untuk merayakan pengumuman nama Marshmallow, Google menghadirkan video dibalik layar bagaimana mengirimkan patung Marshmallow secara diam-diam. Selain itu, Google juga telah meluncurkan versi terakhir dari preview Android Marshmallow yang dideklarasikan sebagai versi 6.0.

Jika pembaca tertarik untuk mencoba bisa langsung mengunjungi situs Android Developer untuk mendapatkan “Final Preview Android M” melalui Android Studio, tapi khusus untuk perangkat Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9, dan Android Player. Bagi yang telah menggunakan Android M preview juga bisa langsung mendapatkannya lewat Over-The-Air (OTA).

[sumber : Google] [via : ArsTechnica]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar