Review Smartphone Tablet

Xiaomi Powerbank 10400 mAh, Powerbank Berkapasitas Besar dengan Harga Terjangkau

xiaomi powerbank

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan Powerbank buatan Xiaomi yang memiliki daya 10400 mAh. Pada saat saya melihat tampilan desain casing dari Powerbank ini sekilas terlihat seperti desain produk Apple pada umumnya. Warna yang tampak secara kasat mata berwarna perak khas produk Apple seperti Macbook, iphone, ataupun Mac Pro.

Selain itu, casing Powerbank ini dibalut dengan logam aluminium yang memberikannya kesan menawan walaupun dengan harga yang terjangkau. Teman saya yang melihat tampilan casing Powerbank ini pun berkata “mungkin apabila Apple ingin membuat sebuah Powerbank akan tampak seperti Powerbank Xiaomi ini”.

xiaomi powerbank buku panduan

Set Xiaomi Powerbank 10400 mAh (Dus, Powerbank, Kabel USB, dan Buku Panduan)

Dengan daya sebesar 10400 mAh yang dimiliki Powerbank ini mampu melakukan pengisian daya terhadap smartphone beberapa kali. Dalam hal ini saya melakukan pengisian ulang terhadap smartphone Lumia 820 dengan daya baterai sebesar 1650 mAh dan Acer Liquid E700 3500 mAh

Setelah saya melakukan pengujian, Powerbank ini mampu melakukan 5 kali pengisian ulang terhadap smartphone Lumia 820 dengan waktu 30 menit setiap satu kali pengisian ulang dan 2.5 kali pengisian ulang terhadap smartphone Acer Liquid E700 dengan waktu 1 jam setiap satu kali pengisian ulang.

with smartphone

Pengisian daya Xiaomi Powerbank 10400 mAh terhadap Lumia 820

Xiaomi Powerbank 10400 mAh ini sendiri dibagi menjadi 4 slot baterai untuk tempat pengisian daya dengan besar 2600 mAh di setiap slot baterainya sehingga akan terdapat empat titik lampu putih yang berkelip yang menandakan indikator dari daya yang sedang ditampung.

Apabila keempat titik lampu putih menyala maka Powerbank dalam kondisi sedang penuh dan titik lampu putih yang menyala akan berkurang seiring dengan menurunnya kapasitas daya di dalam Powerbank.

Selain itu, Powerbank ini dilengkapi dengan buku panduan penggunaan, kabel USB,  port microUSB untuk melakukan pengisian daya terhadap baterai smartphone, port USB untuk melakukan pengisian daya terhadap Powerbank, dan tombol Power untuk mengaktifkan pengisi daya.

Secara keseluruhan Powerbank ini bertenaga dan cepat dalam melakukan pengisian daya terhadap smartphone walaupun dengan harga yang terjangkau. Dari sisi desain terbilang terlihat menawan dengan warna perak yang menyerupai produk Apple. Namun waktu untuk pengisian daya terhadap Powerbank ini cukup lama berkisar antar 5-8 jam dari kondisi daya kosong hingga penuh.

Kelebihan :

  • Desain casing yang menawan
  • Daya sebesar 10400 mAh
  • Cepat dalam melakukan pengisian daya terhadap smartphone
  • Harga yang terjangkau

Kekurangan :

  • Pengisian daya terhadap Powerbank sendiri cukup lama
  • Hanya diberikan kabel USB dan tidak diberikan kepala colokan untuk pengisian daya terhadap Powerbank.

Sebagai tambahan, saya menggunakan kabel charge yang dimiliki oleh Acer Liquid E700 untuk mengisi daya pada Xiaomi Powerbank 10400 mAh karena hasil arus yang dihasilkan sama-sama 2 A.

Bagi pembaca yang ingin membeli Powerbank Xiaomi 10400 mAh dapat memesan secara online di situs Lazada Indonesia yang dibanderol dengan harga sebesar Rp.195.000.

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • risaristiani

    Mau tanya nih min , kenapa ya power bank punya aku , kalau di cass lampu nya ga berkedip ? . terus aja nyala 4 slot , pas di cabut dari charger nya ga nyala kaya kosong gituuu .. Kenpa yah ???? 🙂