Berita

Mi Powerbank Pro – Powerbank Xiaomi 10000mAh Dengan USB Type-C

Gambar Header Mi Powerbank Pro

Menemani kehadiran Mi 5, Xiaomi telah merilis Mi Powerbank Pro berkapasitas 10.000 mAh yang telah mendukung konektivitas USB Type-C seperti yang terdapat pada smartphone flagship terbaru mereka.

USB Type-C telah digadang sebagai konektivitas masa depan dan akan menggantikan Type-A yang saat ini umum digunakan pada berbagai perangkat. Tentu dengan telah digunakannya Type-C maka pengguna perangkat seperti Nexus 6P dan LG G5 akan ikut juga menjadi lebih mudah.

Walaupun begitu pada Mi Powerbank Pro ini Xiaomi masih menyediakan sebuah port USB biasa untuk smartphone saat ini. Powerbank ini terlihat sangat menarik bagi yang ingin sebuah powerbank yang masih bisa digunakan untuk masa depan dengan menyediakan dua jenis port berbeda.

Gambar Port Mi Powerbank Pro

Mi Powerbank Pro telah mendukung pengisian daya cepat dengan arus 5V/2A, 9V/2A, dan 12V/1,5A. Hal tersebut berarti pengguna dapat mengisi daya powerbank maupun smartphone lebih cepat dari biasanya. Pihak Xiaomi mengatakan lama pengisian daya powerbank berkapasitas 10.000 mAh ini membutuhkan waktu hingga 3,5 jam.

Dibandingkan pendahulunya, Mi Powerbank Pro juga terbilang lebih ringan dengan bobot hanya 223 gram dan ketebalan 1,26 cm saja. Harga dari Mi Powerbank Pro ini di Tiongkok dijual sekitar 149 Yuan atau sekitar Rp 300.000.

[sumber : MIUI Forum][via : AndroidAuthority]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren