ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Z – Smartphone Pertama Bersistem Operasi Tizen

samsung z

Beberapa waktu lalu Samsung memperkenalkan produk pertamanya yang menggunakan sistem operasi Tizen yaitu Samsung Gear 2. Perangkat wearable ini bisa dibilang cukup menarik perhatian sebagian orang.  Selain Samsung Gear2, ternyata Samsung pun membuat smartphone pertamanya yang menggunakan Tizen, Samsung Z.

Samsung Z ini diumumkan pada tanggal 2 Juni 2014 dan telah menggunakan sistem operasi Tizen. Ponsel ini pun telah dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-Core 2,3 GHz, RAM sebesar 2 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan dengan microSD hingga 64 GB.

Untuk spesifikasi teknis lengkap dari Samsung Z ini dapat dilihat pada informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  •  4,8? 720 x 1280 Super AMOLED ditambah layar sentuh kapasitif
  •  Kapasitas internal 16 atau 32 GB
  •  Kamera belakang 8 Megapiksel dan kamera depan 2.1 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth 4.0, WiFi, Infra merah dan NFC
  • Baterai 2600 mAh
  •  Sistem Operasi Tizen

Dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan, diperkirakan smartphone ini akan mengincar kelas premium. Untuk perilisan Samsung Z ini menurut pihak Samsung diperkirakan pada Q3 2014.

Bagaimana menurut pembaca, menarik bukan?

Samsung Z ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi berbasis Tizen dan kita tunggu saja kehadirannya di pasaran nanti.  Apakah akan sesukses smartphone Android Samsung ato sebaliknya?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar