ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Tablet

Diskon Rp200 Ribu, Pre-Order Tablet POCO Pad Resmi Dibuka 

POCO Pad

Gadgetren – POCO secara resmi telah memboyong tablet terbarunya ke Indonesia bernama POCO Pad. Tablet anyar ini sudah bisa dipesan hingga tanggal 17 Juli 2024 mendatang.

Harganya dibanderol Rp3.999.000 dan selama periode pemesanannya kamu berkesempatan mendapatkan potongan harga Rp200 ribu sehingga harganya menjadi Rp3.799.000.

POCO Pad juga didukung aksesoris yang dijual secara terpisah berupa POCO Smart Pen dan POCO Keyboard yang keduanya sama-sama dihargai Rp699.000. Pemesanannya dapat dilakukan melalui mi.com maupun e-commerce yang menjadi partner resmi POCO di Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

POCO Pad hadir dalam dua varian warna Blue dan Grey. Bobotnya sekitar 571 gram dengan ketebalan 7,52 mm. Layarnya mengusung ukuran 12,1″ dengan panel LCD yang memiliki resolusi 2,5 (2569 x 1600 piksel), mendukung refresh rate hingga 120Hz, serta tingkat kecerahan hingga 600 nit.

Layarnya juga dibekali sertifikasi Dolby Vision, mode baca, sertifikasi perlindungan mata dari cahaya biru, flicker free, penyesuaian ritme Sirkadian dari TÜV Rheinland, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi HyperOS

Performa pacu tablet ini menggunakan chipset Quallcomm Snapdragon 7s Gen 2 Octa-Core (4nm) yang memiliki kecepatan hingga 2,4GHz. Chipset tersebut juga dipadukan oleh RAM LPDDR4X berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 sebesar 256GB.

Kemudian tersedia dukungan penyimpanan tambahan lewat microSD sebesar 1,5 TB. Soal fotografi, tablet yang satu ini menggunakan satu kamera belakang 8MP dengan aperture f/2 dan kamera depan 8MP dengan aperture f/2,28.

Perekaman kamera depan dan belakang dapat menghasilkan resolusi hingga 1920 x 1080 piksel pada 30fps. Sementara itu baterainya berkapasitas 10.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W melalui USB 2.0.

Terdapat empat speaker yang didukung sertifikasi Dolby Atmos tersemat di empat sisi penampang bodi belakangnya untuk menghadirkan keluaran suara yang hidup.

POCO Pada belakang

Tablet ini menjalankan tampilan antarmuka Xiaomi HyperOS yang berbasis Android U. Terdapat pula port jack headphone 3,5mm untuk perangkat audio.

Poco Pad juga dapat terhubung dengan ponsel POCO seperti untuk membantu menampilkan gambar lebih besar maupun membuka tampilan ponsel di layar tablet.

Untuk melakukan koneksi, kamu harus masuk ke POCO Pad dan ponsel POCO menggunakan akun Xiaomi yang sama. Kamu juga harus mengaktifkan WLAN dan Bluetooth di tablet dan ponsel untuk bisa terhubung.

Fungsi koneksi yang disebut Xiaomi Interconnectivity ini juga harus diaktifkan terlebih dahulu di tablet dan ponsel yang mana saat ini kompatibel dengan POCO F6 dan POCO F6 Pro.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.