ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Tablet OPPO Pad Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

OPPO-Pad-Header.

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran handphone flagship seri OPPO Find X5 secara global, OPPO juga turut menghadirkan tablet pertamanya yang bernama OPPO Pad di pasar Tiongkok.

Adapun OPPO Pad menawarkan tiga varian warna yang mencakup hitam, ungu, dan warna edisi spesial silver yang didesain oleh James Jean. Seperti bocoran sebelumnya, OPPO Pad memiliki desain logo OPPO secara acak yang menghiasi bodi bagian belakang dekat modul kamera belakang sehingga terkesan berbeda dari tablet pada umumnya.

Tablet ini mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 3 Maret 2022 dan untuk ketersediaan di negara lainnya termasuk Indonesia OPPO belum menginformasikan lebih jauh kapan tablet ini akan dihadirkan.

Secara kasat mata, OPPO Pad tampil seperti tablet yang kini ada di pasaran pada umumnya dengan bobot 507 gram dan ketebalan 6,99mm. Layarnya mengusung ukuran 11 inci berpanel LTPS LCD yang memiliki resolusi WQXGA (2560 × 1600 piksel), refresh rate 120Hz, tingkat kecerahan 480 nits, dan HDR10.

Di bodi bagian belakangnya terdapat kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan di bagian depannya terdapat kamera 8 MP dengan aperture f/2.0. Kamera belakangnya mampu melakukan perekaman video hingga resolusi 4K pada 30fps dan kamera depan bisa merekam video beresolusi 1080p pada 30fps.

Soal audio, tablet ini didukung empat speaker yang terletak di setiap sisi bodinya di mana telah mengantongi sertifikasi Dolby Atmos and Hi-Res. Untuk membantu kegiatan produktivitas pengguna, OPPO Pad menyediakan OPPO Pencil stylus yang terbuat dari bahan logam dan kaca.

Tingkat sensitivitas tekanannya mencapai 4096 level. OPPO Pencil stylus ini bisa ditempelkan di bodi tablet bagian atas dengan menggunakan magnet khusus yang telah diberikan ke bodinya. Pencil Stylus ini diklaim mampu bertahan hingga 13 jam dengan baterai penuh.

OPPO-Pad-Silver

Di pasar Tiongkok, OPPO juga menjual aksesoris pendukungnya seperti keyboard seharga $63 atau 900 ribuan rupiah dan menjual OPPO Pencil stylus seharga $79 atau setara 1,1 jutaan rupiah.

Tak ketinggalan dapur pacunya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870 yang ditemani RAM LPDDR4X sebesar 6/8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128/256 GB. Untuk baterainya berkapasitas 8.360 mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 33W melalui USB tipe C. Selain itu dilengkapi juga oleh WiFi 5, Bluetooth 5.1, dan dukungan jaringan 5G.

OPPO Pad menggunakan sistem operasi ColorOS Pad berbasis ColorOS 12. Lewat OPPO Pad, pengguna nantinya bisa melakukan kolaborasi multi layar ke handphone OPPO untuk kebutuhan transfer dokumen hingga foto.

Harga OPPO Pad di Pasar Tiongkok

VarianHarga
OPPO Pad RAM 6 GB + ROM 128 GBRp5,2 Jutaan
OPPO Pad RAM 8 GB + ROM 256 GBRp6,8 Jutaan

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar