ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Postingan Snack Video Jika Dirasa Tidak Menarik

Cara menghapus postingan snack video - Header

Gadgetren – Sama seperti TikTok, Snack Video merupakan jaringan sosial dalam bentuk platform video singkat yang memungkinkan kamu membuat, menonton, hingga membagikan video pendek.

Snack Video dikembangkan oleh perusahaan Beijing Kuaishou Technology Plt, Ltd di Tionkok. Awalnya, aplikasi Snack Video hanya sekadar untuk membuat dan membagikan gambar GIF.

Platform video singkat yang didirikan pada tahun 2011 ini menariknya malah menjadi pencetus pertama video singkat di China. Kemudian di tahun 2016 barulah Byte Dance mendirikan TikTok yang kini sangat populer.

Namun begitu, Snack Video masih tetap digandrungi anak muda maupun orang tua untuk membuat video singkat dan sekedar mencari hiburan. Di Indonesia, Snack Video lebih tersegmentasi karena penggunanya lebih banyak membagikan konten seputar motivasi hidup, religi, maupun komedi.

Oleh karena itu, Snack Video cukup menjadi platform populer di Indonesia. Selain itu video yang ditampilkan untuk pemula lebih memiliki engagement yang tinggi dibandingkan TikTok sehingga siapa pun berpeluang untuk menjadi pembuat konten.

Video yang diunggah pun akan muncul pada halaman profil masing-masing dan jika beruntung bisa mendapatkan penonton yang cukup banyak. Sementara video yang sudah diunggah juga bisa diurungkan untuk tidak ditampilkan pada halaman profil jika kamu merasa konten sudah tidak menarik lagi.

Cara Menghapus Postingan Snack Video

  • Buka aplikasi Snack Video di ponsel kamu.
  • Ketuk tombol ikon profil di pojok kanan bawah layar.cara-menghapus-video-di-Snack-video
  • Pilih video yang ingin dihapus.
  • Ketuk video tersebut.
  • Ketuk tombol ikon arah panah ke kanan atau Bagikan. cara-menghapus-video-di-Snack-video-1
  • Pilih tombol ikon tempat sampah atau Delete.cara-menghapus-video-di-Snack-video-2

Jika kamu merasa video yang akan dihapus perlu disimpan atau ingin digunakan pada video lain, maka kamu sebaiknya menyimpan video tersebut terlebih dulu ke galeri.

Untuk menyimpan video yang sudah kamu unggah pun tidak sulit karena kamu tinggal mengetuk Bagikan lalu pilih menu Download untuk mengunduh video. Dengan begitu suatu saat kamu tidak akan menyesal kalau video benar-benar sudah hilang.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar