Aplikasi Tips dan Trik

Ingin Menghapus Akun Snack Video Secara Permanen, Bisakah?

Cara Download MP4 Snack Video Tanpa Watermark - Header

Gadgetren – Snack Video merupakan jejaring sosial berbasis video pendek yang kini menjadi saingan dari TikTok karena menawarkan layanan serupa.

Sementara itu platform ini pun digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia untuk membuat video yang menghibur sekaligus menghasilkan uang.

Meskipun begitu, kamu mungkin berpikir untuk menghapus akun Snack Video selamanya setelah merasa memang sudah tidak digunakan lagi. Pada aplikasi versi tahun 2021 silam, kamu memang dapat mengajukan penghapusan akun kepada pihak akun Snack Video.

Kamu dapat menghapusnya dengan mengunjungi halaman Help Center yang dapat diakses melalui menu Settings di aplikasi Snack Video. Kemudian, kamu dapat langsung memilih tombol Report a Problem yang dilanjutkan dengan memilih tombol Delete My Account.

Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi Snack Video versi tahun 2022 sudah tidak menampilkan tombol Report a Problem sehingga kamu sudah tidak bisa melakukan Delete My Account secara mandiri.

Untuk itu kamu hanya bisa menyampaikan keinginan untuk menghapus akun kepada pihak Snack Video melalui beberapa saluran khusus.

Cara Menghapus Akun Snack Video

Melalui Help Center

  1. Akses aplikasi Snack Video dan login akun
  2. Pada halaman utama, pilih menu Profile berikon orang di bagian kanan bawah
  3. Pilih menu Settings berikon gerigi di bagian atas
  4. Pilih menu Help Center
  5. Pada halaman Help and guidance, pilih opsi Common Question
    Snack Video Hapus Akun Part 1
  6. Pilih menu None of the above dan tekan tombol Turn to custom…
  7. Masukkan pesan untuk penghapusan akun dan tekan tombol OK
  8. Tunggu hingga pihak Snack Video memproses pesan kamu
  9. Apabila disetujui, maka kamu tinggal mengikuti instruksi selanjutnya
    Snack Video Hapus Akun Part 2

Biasanya pihak Snack Video akan menanyakan kembali mengapa akun kamu ingin dihapus. Pada saat berhasil, maka nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi lewat email bahwa akun telah dihapus.

Setelah akun dihapus, maka pada saat kamu kembali mengakses Snack Video dengan email yang sama akan diminta membuat akun baru. Dengan kata lain, kamu harus memikirkan matang-matang sebelum menghapusnya.

Apalagi kalau akun sudah memiliki banyak follower dan penonton video, tentunya harus membangun lagi dari awal yang mana akan cukup merepotkan.

Melalui Report

  1. Gunakan akun lain atau ajak orang lain untuk melaporkan akun yang ingin dihapus
  2. Masuk ke Profile akun yang akan dihapus
  3. Tekan opsi Options berikon titik tiga di bagian kanan atas
  4. Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Report
  5. Berikan alasan mengapa akun dilaporkan dan tekan tombol Report
    Snack Video Hapus Akun Report

Untuk mempercepat proses penutupan akun secara permanen, maka sebaiknya kamu mengajak lebih banyak orang untuk melaporkan atau report akun yang ingin dihapus dari Snack Video.

Dengan tidak adanya menu yang bisa langsung menghapus akun, terlihat bahwa Snack Video ingin mempertahankan lebih banyak jumlah penggunanya agar tidak keluar dari jejaring sosial video pendek ini dengan mudah.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar