ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Pengingat Kalender dan Mematikan Notifikasi Snack Video

Cara Menghapus Pengingat Kalender dan Mematikan Notifikasi Snack Video Header

Gadgetren – Layanan video singkat kini hadir lebih beragam dengan tersedianya kompetitor TikTok seperti Dubsmash, Vskit, Likee, Snapchat, Thriller, hingga Snack Video.

Layanan Snack Video pun menjadi yang cukup ramai dimainkan untuk membuat konten video singkat dengan fitur edit video dan audio yang lengkap.

Selain itu juga bisa menghasilkan uang tambahan yang diterima dalam bentuk koin dan bisa ditarik ke rekening kita sendiri. Penggunaan layanan video singkat yang sudah populer ini pun tentunya punya banyak pengaturan.

Termasuk soal notifikasi dan pengingat kalender yang mana bisa mengganggu jika terlalu banyak didapat. Adapun notifikasi pada aplikasi Snack Video biasanya akan menampilkan beragam pemberitahuan seperti orang yang mengikuti kita, memberikan like, postingan baru dari teman yang kita follow, hingga teman melakukan live streaming.

Sementara untuk pengingat kalender sebenarnya juga tersedia pada menu pengaturan notifikasi secara langsung di aplikasi Snack Video. Namun untuk menghapus pengingat kalender yang terhubung ke Snack video ada pada menu Event yang masuk di dalam menu Push Notification.

Cara Menghapus Pengingat Kalender di Snack Video

  • Masuk ke aplikasi Snack Video di handphone kamu.
  • Ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar.  menghapus-kalender-dan-menonaktifkan-notifikasi-snack-video
  • Di halaman profil, ketuk tombol tiga titik di pojok kanan atas layar. menghapus-kalender-dan-menonaktifkan-notifikasi-snack-video-1
  • Ketuk tombol menu Settings. menghapus-kalender-dan-menonaktifkan-notifikasi-snack-video-2
  • Ketuk tombol menu Push notification. menghapus-kalender-dan-menonaktifkan-notifikasi-snack-video-3.
  • Pada menu Events geser tombol ke kiri sampai berubah menjadi warna putih. menghapus-kalender-dan-menonaktifkan-notifikasi-snack-video-4.

Cara Mematikan Semua Notifikasi Snack Video

  • Buka handphone kamu dan cari ikon aplikasi Snack Video.
  • Ketuk dan tahan agak lama aplikasi Snack Video.
  • Pilih menu tanda seru kecil di kanan atas.  menghapus-kalender-dan-menonaktifkan-notifikasi-snack-video-5
  • Pilih menu Allow notifications dan geser tombol ke kiri untuk menonaktifkan notifikasi. menghapus-kalender-dan-menonaktifkan-notifikasi-snack-video-6.

Baik menghapus pengingat kalender dan mematikan notifikasi Snack Video bisa menjadi opsi yang ditempuh jika merasa tidak nyaman dengan informasi yang sering muncul hingga dapat mengganggu aktivitas.

Dengan menghapus dan mematikan notifikasi Snack Video, kita bisa lebih fokus melakukan aktivitas lain. Sementara untuk mengetahui kabar terbaru yang ada di akun Snack Video kita bisa dengan cara kita buka aplikasi tersebut setelah kita memiliki waktu senggang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar